Home » , , , » Tips Mencerdaskan Otak dengan Minum Teh Hijau

Tips Mencerdaskan Otak dengan Minum Teh Hijau

Manfaat Minum Teh Hijau
Mencerdaskan otak selain harus mencukupkan asupan zat besi pada 2 tahun kehidupan pertama dan berlatih dengan tekun, anda juga bisa menggunakan Teh Hijau. Penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Basel, Jerman telah membuktikan bahwa minum teh hijau tidak hanya mencerdaskan tapi juga memperbaiki memori otak manusia.

Penelitian tersebut menemukan adanya peningkatan nyata pada kemampuan memori otak setelah seseorang minum teh hijau. Bahkan para peneliti mengatakan bahwa teh hijau bisa dimanfaatkan untuk mengatasi hilangnya daya ingat otak yang disebabkan karena kelainan mental.

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau diketahui dapat meningkatkan sambungan antar sel-sel otak. Penelitian lain juga menemukan adanya asam amino dalam teh hijau yang bernama teanin dapat merangsang aktivitas listrik otak untuk menghasilkan gelombang alfa pada otak, sehingga seseorang akan merasa lebih relaks.

Metode penelitian yang dilakukan di Jerman ini, adalah dengan para partisipan penelitian diberikan minuman yang mengandung ekstrak teh hijau. Setelah itu mereka diminta mengerjakan sejumlah tes memori. Selama mengerjakan soal, aktivitas otak para partisipan dimonitor dengan pemindaian MRI untuk melihat sambungan parietal dan bagian depan otak. Dan hasilnya, membuktikan bahwa memang ada peningkatan sambungan, sehingga menyebabkan daya ingat seseorang akan meningkat.

Batasan Minum Teh Hijau Setiap Hari

Menkonsumsi apapun itu apabila berlebihan tentu tidak baik, terutama mengkonsumsi Teh Hijau tentu tidak boleh berlebihan. Dari penelitian diatas diketahui bahwa Teh Hijau dapat meningkatkan daya ingat, dan dapat memberikan manfaat berlimpah bagi kesehatan. Namun apabila berlebihan, mengkonsumsi Teh hijau dapat menimbulkan kontraindikasi.

Dari berbagai penelitian ditemukan hasil bahwa rutin konsumsi dua hingga tiga cangkir teh hijau setiap hari dapat memberikan manfaat kesehatan. Konsumsi lima cangkir teh hijau per hari dapat menurunkan risiko kanker lambung. Minum tujuh cangkir teh hijau setiap hari dapat menurunkan berat badan.

Namun sebaiknya anda mengonsumsi Teh hijau tidak lebih dari 10 cangkir per hari. Hal ini dikarenakan teh hijau mungkin juga akan memicu sejumlah penyakit. Salah satunya, adalah kandungan tanin dalam teh hijau ataupun teh hitam dapat menurunkan kemampuan penyerapan asam folat, yang merupakan salah satu vitamin penting yang membantu menurunkan risiko cacat lahir.

Sehingga bagi wanita hamil, mengkonsumsi Teh Hijau sebaiknya tidak lebih dari 2 cangkir, atau sebaiknya hindari sama sekali. Teh hijau juga diketahui dapat mengganggu penyerapan zat besi sehingga sebaiknya hindari mengonsumsi teh hijau setelah makan.

Ringkasan:
  • Minum Teh Hijau secara rutin setiap hari dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan dan kecerdasan orang,
  • Batas mengkonsumsi Teh Hijau adalah 10 cangkir per hari dan 2 cangkir untuk ibu hamil, atau tidak sama sekali untuk ibu hamil.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger