Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lima Resiko Hubungan Suami Istri Saat Haid

Hubungan Suami Istri Saat Haid
Hubungan Suami Istri Saat Haid, sampai saat ini dihindari kerena faktor moralitas dan larangan Agama. Agama Islam khususnya telah mengharamkan (melarang) hubungan suami istri saat menstruasi. Dan sebagaian orang tentu akan merasa jijik apabila berhubungan saat ada darah pada alat kelamin wanita. Namun berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan, ternyata aktivitas tersebut juga memberikan efek negative terhadap kesehatan terutama kesehatan reproduksi wanita.

Adapun penjelasan Bahaya Hubungan Suami Istri saat Menstruasi adalah sebagai berikut:
  1. Tingkat risiko tertular penyakit seksual lebih besar, hal ini dikarenakan saat menstruasi leher rahim wanita akan terbuka. Sehingga ketika melakukan hubungan suami istri memungkinkan bakteri atau jamur berbahaya masuk ke dalam rahim yang akan mengganggu ekosistem di dalam rahim. Saat Berhubungan suami istri juga memungkinkan adanya luka kecil pada vagina. Darah menstruasi yang tidak steril atau sperma yang mengandung kuman akan mudah masuk ke dalam tubuh. Pada masa ini virus HIV/AIDS dan hepatitis juga akan lebih mudah menular pada apabila berhubungan suami istri saat menstruasi.
  2. pH atau tingkat keasaman area vagina yang rendah saat menstruasi menyebabkan bakteri yang berbahaya yang masuk ke vagina akan lebih sulit diatasi.
  3. Endometriosis (keadaan dimana jaringan yang hanya ada dalam rahim) saat menstruasi terjadi karena adanya darah kotor yang masuk kedalam tubuh wanita melalui saluran telur. Hal tersebut akan lebih mudah apabila seorang wanita melakukan hubungan suami istri sampai orgasme, akan menyebabkan terjadinya kontraksi yang kuat pada rahim.
  4. Emboli bisa terjadi karena saat penetrasi memungkinkan terjadi gelembung udara. Dan ketika seorang wanita menstruasi memungkinkan adanya pembuluh darah yang terbuka, dan apabila gelembung udara masuk ke aliran darah dan menghambat peredaran darah di area jantung dan berdampak berbahaya bahkan kematian.
  5. Hubungan Suami Istri Saat Haid tetap memungkinkan untuk terjadinya kehamilan. Hal ini dikarenakan beberapa wanita memiliki siklus menstruasi tidak teratur dan Siklus Menstruasi yang sangat singkat. Dan sel sperma bisa bertahan di dalam rahim selama 2-3 hari.
Ringkasan:
  • Hubungan Suami Istri Saat Haid sering dihindari karena alasan moralitas dan larangan agama,
  • Bahaya Hubungan Suami Istri saat Menstruasi adalah munculnya gangguan-gangguan kesehatan yang berbahaya,
  • Emboli Jantung juga mungkin terjadi apabila anda melakukan hubungan suami istri saat haid.

Post a Comment for "Lima Resiko Hubungan Suami Istri Saat Haid"