Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Ibu Hamil

Tips Kesehatan Ibu Hamil
Kecantikan Saat Hamil sering manjadi kekahawatiran yang kadang berlebihan bagi wanita. Mereka lebih khawatir mengenai perubahan kulit yang disebabkan karena kenaikan berat badan, dibandingkan rasa sakit yang akan ditimbulkan saat persalinan. Namun memang perubahan kulit dan juga memiliki perut buncit tidak akan dapat dihindarkan saat hamil. Bahkan bekas kehamilan pada perut (Stretchmark) sulit hilang  bahkan setelah persalinan.

Membangun citra diri yang positif dan percaya diri selama hamil dapat menciptakan masa kehamilan yang sehat dan menyenangkan. Karena masa hamil bukanlah waktu seorang wanita tampak biasa saja, membosankan dan juga tidak modis, namun justru pada masa inilah ibu hamil bisa menonjolkan sisi feminin dan keibuan. Adapun cara Menjaga Kecantikan sekaligus Kesehatan Ibu Hamil adalah sebagai berikut:
  • Berolahraga (senam hamil, berjalan, berenang atau yoga) dua kali seminggu yang dilakukan oleh ibu hamil akan sangat baik. Namun Olahraga berat tidak boleh dilakukan ibu hamil yang memiliki resiko komplikasi kehamilan tinggi atau usia kehamilan tua. Saat berolahraga, sebaiknya anda juga minum air lebih banyak, agar badan tatap segar dan kulit berkilau dan sehat.
  • Gunakan pakaian khusus ibu hamil yang dapat membuat anda lebih percaya diri dan nyaman. Pakaian hamil saat ini sudah di desain dengan konsep yang modern. Namun sebaiknya anda memilik pakaian yang longgar, berbahan katun agar tidak panas dan menutup tubuh anda secara keseluruhan. Agar lebih cantik, anda bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti perhiasan atau tas yang serasi dengan pakaian anda. Saat hamil sebaiknya anda juga menggunakan sepatu teplek atau flat shoes. Hindari penggunaan stilleto, kecuali untuk acara-acara formal.
  • Konsumsi buah-buahan dan sayuran sebagai menu wajib harian anda, agar kebutuhan vitamin dan mineral pada tubuh ibu hamil terpenuhi. Ibu hamil, sebaiknya juga menghindari makanan berlemak, mengurangi minuman mengandung kafein.
  • Memanfaatkan gaya rambut, yang biasanya karena perubahan hormon saat hamil dapat membuat rambut ibu hamil lebih bagus, berkilau dan tebal. Apabila perlu pergilah ke salon untuk mendapatkan tatanan model rambut yang sesuai dengan wajah anda. Larangan memotong rambut saat hamil hanyalah mitos yang tidak berdampak pada kehamilan. Bahkan merapikan rambut saat hamil, dianjurkan untuk agar mudah merapikannya.
  • Menggunakan kosmetik dan produk-produk kecantikan yang tidak mengandung bahan kimiawi karena bisa berpengaruh buruk pada kondisi janin di dalam kandungan. Untuk itu anda bisa mencari produk-produk kecantikan yang aman untuk ibu hamil, agar lebih yakin anda bisa berkonsultasi dengan dokter. Untuk tips penggunaan makeup yang sederhana, karena kehamilan sendiri sudah membuat anda tampil lebih feminim dan cantik.
Ringkasan:
  • Perubahan kulit saat hamil bisa menjadi masalah untuk kecantikan pada ibu hamil,
  • Menjaga Kecantikan Ibu Hamil bisa dilakukan dengan Berolahraga, menggunakan pakaian yang tepat, konsumsi buah dan sayur, Memanfaatkan gaya Rambut, dan menggunakan kosmetik yang aman.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger