Home » , , » Tips Menghilangkan Stretchmark Setelah Persalinan

Tips Menghilangkan Stretchmark Setelah Persalinan


Advertisement

Cara Alami Menghilangkan Garis Bekas Kehamilan
Tips Menghilangkan Stretchmark secara alami tentu lebih baik dilakukan dari pada penggunaan obat-obatan kimia, yang memang memberikan hasil yang lebih cepat. Namun beberapa obat kimia bisa saja berbahaya dan akan menimbulkan efek buruk dalam jangka panjang. Stretchmark adalah beberapa garis putih atau kehitaman yang muncul setelah Persalinan. Hal ini bisa terjadi karena perut yang membesar ketika hamil, kembali mengecil.

Pencegahan Stretchmark

Stretchmark akan lebih terlihat jelas dan sulit dihilangkan apabila rasa gatal pada perut saat hamil terus digaruk dan menimbulkan luka. Untuk mencegah timbulnya Stretchmark, bisa dilakukan pengolesan pada perut dengan menggunakan Minyak zaitun, Baby Oil, coconut cream dan atau lotion anti stretch mark secara rutin mulai dari usia kehamilan 3 bulan.

Pengobatan Stretchmark dengan Cara Alami

Apabila Tips Pencegahan Stretchmark tidak berhasil, dan Stretchmark tetap saja muncul setelah persalinan, anda bisa melakukan langkah-langkah alami Pengobatan Stretchmark yang diantaranya adalah:
  1. Gunakan Es untuk mengencangkan pori-pori kulit dan membantu dalam mengurangi bekas kehamilan pada perut. Masukkan es batu ke dalam kantung kompres. Gosokkan secara lembut pada daerah Stretchmark selama 5 menit. Agar didapatkan hasil maksimal lakukan secara teratur.
  2. Minyak zaitun dapat digunakan untuk melembabkan kulit dan tekstur kulit. Minyak ini juga berguna untuk mengurangi bekas kehamilan pada perut, tetapi memang tidak bisa menghilangkan secara total. Cara penggunaannya adalah dengan memijat di daerah tanda bekas kehamilan dengan minyak zaitun selama 10 menit per hari.
  3. Buah tomat mengandung antioksidan yang tinggi dan mampu membantu mengurangi kerusakan sel kulit. Untuk menghilangkan Stretchmark, tomat bisa digunakan untuk masker pada bekas tanda kehamilan tersebut.
  4. Vitamin A dan C juga bisa digunakan untuk menyembuhkan tanda bekas melahirkan. Buatlah adonan dari makanan yang mengandung vitamin A dan C seperti kiwi, aprikot, dan jeruk. Gunakan adonan tersebut sebagai masker pada perut anda.
Selain dengan cara dari luar, anda juga harus mengkonsumsi makanan yang bernutrisi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan khususnya yang mengandung Vitamin E. Jenis Vitamin ini efektif mengobati tanda bekas melahirkan atau Stretchmark. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin E sehingga salah satu Masalah Tubuh setelah Melahirkan ini dapat hilang secara alami.

Ringkasan:
  • Stretchmark adalah bekas tanda kehamilan yang muncul setelah persalinan, berbentuk garis dengan warna putih atau kehitaman pada perut,
  • Pengolesan Baby Oil dan Minyak Zaitun selama kehamilan bisa mencegah munculnya Stretchmark.
  • Tips Menghilangkan Stretchmark dengan cara alami bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah dan murah.




Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger