Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kesehatan Untuk Karyawan Kantor

Tips Kesehatan di Kantor
Kesehatan Karyawan Kantor memang sering terganggu, baik itu dalam jangka pendek atau jangka panjang. Hal ini lebih disebabkan karena rutinitas yang cukup lama, tekanan perkerjaan bahkan bisa disebabkan karena posisi duduk yang salah. Untuk itu penting bagi anda melakukan hal-hal ini untuk tetap menjaga kesehatan anda terutama untuk jangka panjang.
  1. Tinggal dekat dengan kantor akan membuat hidup anda lebih segar, tanpa harus memikirkan perjalanan panjang yang harus ditempuh setiap hari baik itu saat berangkat dan pulang kerja.
  2. Tidak membawa pulang pekerjaan kantor, karena saat di rumah adalah waktunya anda untuk bersosialisasi baik itu dengan keluarga atau lingkungan tempat tinggal anda.
  3. Bekerja untuk ibadah bukan uang saja, karena tentu apa yang anda lakukan untuk mendapatkan uang bertujuan untuk mendapatkan nafkah untuk istri dan keluarga anda. Selama di kantor anda juga tidak boleh melupakan ibadah (solat wajib, salat sunat, puasa wajib, puasa, dan lain-lain). Saat anda bekerja tidak hanya fokus terhadap gaji yang didapatkan, maka anda akan bekerja dengan tenang, damai, nyaman, tentram dan tanpa beban.
  4. Mengisi waktu istirahat untuk kegiatan yang berguna, sepeti tidur siang sebentar, makan dan ngobrol dengan rekan kerja, cuci mata, jalan-jalan disekitar kantor, atau bahkan anda dapat merintis bisnis sampingan.
  5. Rajin bercanda saat bekerja dan istirahat, bisa anda lakukan untuk mencairkan suasana, dan menghindarkan anda dari stres.
  6. Minum air putih yang cukup, agar terhindar dari dehidrasi dan menjaga kesehatan ginjal. Kebutuhan minum air yang normal pada orang dewasa adalah lebih dari 8 gelas. Untuk itu selalu sediakan air putih di meja kerja anda. Dengan banyak minum air putih maka anda juga akan lebih sering kencing. Hal ini akan menjadi alasan anda untuk berdiri meninggalkan meja kerja anda untuk ke kamar kecil. Karena perlu anda ketahui, bahwa terlalu lama duduk, merupakan aktivitas yang tidak baik untuk kesehatan.
  7. Olahraga Ringan, dikantor bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki sejenak, atau bahkan saat akan pindah ke lantai atas atau bawah kantor anda, tidak harus menggunakan lift. Sekali waktu gunakan tangga agar kaki anda lebih sehat.
  8. Memanfaatkan waktu libur, penting dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan stamina melepaskan stress dan melepaskan rasa lelah.
Ringkasan:
  • Rutinitas dan tingkat stres yang tinggi memicu berbagai penyakit menyerang Karyawan Kantor,
  • Gangguan Kesehatan yang berisiko diderita karyawan kantor bisa jangka panjang dan jangka pendek,
  • Kesehatan Untuk Karyawan Kantor adalah dengan tidak lembur dirumah, bersosialisasi, cukup minum air putih, dan pilih tempat tinggal yang dekat dengan kantor.

Post a Comment for "Tips Kesehatan Untuk Karyawan Kantor"