Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Haid tidak Teratur Secara Alami

Mengatasi Siklus Menstruasi tidak Teratur
Siklus Haid ada darah kotor yang tertumpuk pada rahim sehingga dapat memicu gangguan kesuburan wanita. Apabila saat ini anda mengalami hal ini, maka sangat tepat anda mengunjungi artikel kami ini, karena beragam tips kami ulas bagaimana cara mengatasi Haid atau menstruasi tidak teratur secara hamil. Cara alami kami pilih karena tentu lebih aman dan tidak akan membahayakan organ reproduksi anda.

Menstruasi atau haid tidak lancar dipengaruhi oleh banyak faktor, yang diantaranya adalah; kelebihan berat badan, melakukan metode diet yang salah atau hormon estrogen dan progesterone yang dihasilkan oleh organ reproduksi  tertentu tidak seimbang.

Haid tidak teratur banyak dialami oleh wanita sehingga mereka mencari berbagai cara untuk mengatasi hal tersebut. Bukan hanya karena akan mengurangi kesuburan wanita, namun haid tidak teratur sering menyebabkan efek nyeri dan sakit kepala pada wanita. Bagi anda yang tidak ingin mengkonsumsi obat, bisa menggunakan cara alami melancarkan Haid, dengan cara sebagai berikut:
  • Mengkonsumsi buah-buahan segar yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin. Dua satu jenis buah-buahan yang dapat membantu melancarkan haid adalah buah pepaya dan nanas.
  • Asam jawa berguna untuk mengencerkan darah haid yang menggumpal di dalam rahim, sehingga dapat mengurangi rasa nyeri dan efek lain yang disebabkan karena siklus menstruasi terlambat. Apabila anda sulit mendapatkan asam jawa yang asli, obat haid yang dibuat dari asam jawa, telah banyak dijual di supermarket, baik itu yang berbentuk minuman ataupun permen.
  • Cuka Apel, ampuh untuk mempercepat proses menstruasi. Cuka apel dapat diminum langsung, menyeduhnya atau dicampur dengan buah-buahan yang dijadikan sebagai saus salad buah. 
  • Olahraga teratur, dapat menjaga kesehatan tubuh. Dan olahraga ringan yang tepat (yoga, jalan kaki dan joging) dapat melancarkan haid yang tidak teratur.
  • Istirahat yang Cukup, dapat menjaga kebugaran tubuh dan menghindari stress. Sekaligus sebaiknya anda juga menghindari pikiran yang memicu stres, karena stress dapat mengganggu siklus menstruasi wanita. Dengan istirahat yang cukup maka, anda telah memberikan hak tubuh yang telah bekerja keras seharian.
  • Pola Makan Sehat, juga salah satu faktor penting untuk menjaga kelancaran siklus  menstruasi. Konsumsilah sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung zat besi, vitamin dan serat sangat berguna untuk melancarkan siklus menstruasi.
Ringkasan:
  • Siklus Menstruasi tidak teratur pada wanita sering menyebabkan nyeri perut dan sakit kepala,
  • Siklus menstruasi juga dapat mengganggu kesuburan wanita karena adanya darah kotor yang menggumpal di rahim terlalu lama,
  • Mengatasi Haid tidak Teratur Secara Alami adalah dengan Mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, Asam jawa, Cuka Apel, Olahraga teratur, Pola Makan Sehat dan Istirahat yang Cukup.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Mengatasi Haid tidak Teratur Secara Alami"