Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Diet Sehat dengan Makanan Mengandung Leptin

Tips Diet Sehat dengan Makanan Mengandung Leptin
Tips Diet Sehat yang banyak dipahami oleh banyak orang adalah dengan mengurangi asupan makanan saja. Padahal untuk meningkatkan kesuksesan diet ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi lebih banyak. Sebagai contoh makan makanan yang dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi lebih banyak jenis makanan tersebut dapat mempercepat penurunan berat badan pelaku diet.

Salah satu jenis makanan lain yang juga dapat dimakan untuk memerangi obesitas adalah makanan yang mengandung hormon leptin. Hormon ini memicu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak, sekaligus mengurangi nafsu makan pelaku diet sehat.

Banyaknya kadar hormon leptin di tubuh akan menginformasikan ke otak adanya kekurangan energi di sel. Hal ini memicu y pembakaran energi dilakukan lebih banyak. Ketika kadar leptin berada di atas batas normal, maka otak akan merasa tubuh kekurangan energi, dan memerintahkan tubuh untuk membakar energi lebih banyak.

Sehingga meskipun makan dengan jumlah normal dan tidak menambah porsi olahraga, tubuh tetap lebih sedikit menyimpan kalori saat anda memperbanyak makan makanan kaya leptin. Hal ini dikarenakan sebelum disimpan, kalori akan terlebih dahulu dibakar.

Pada orang orang yang mengalami obesitas, pengiriman sinyal tanda tubuh sudah kenyang ke otak terganggu., sehingga membuat mereka tetap makan meski tubuh sebenarnya sudah kenyang. Hal ini dikarenakan otak belum menerima sinyal kenyang dan mengira tubuh masih lapar dan butuh energi. Kondisi ini membuat otak meningkatkan napsu makan dan mengeluarkan endorfin yang lebih banyak sebagai penghargaan setelah anda mengkonsumsi makan makanan berlemak dan tinggi gula.

Agar kadar leptin dalam tubuh terpenuhi, maka perbanyak menu makanan yang banyak mengandung leptin, seperti makanan tinggi protein, kaya serat, dan sayur-sayuran berdaun hijau dan merah, serta buah-buahan kaya antioksidan. Hal ini tentu akan membantu menjaga berat badan anda tetap ideal dan sebagai Tips Diet Sehat yang sukses.

Ringkasan:
  • Tips Diet Sehat tidak hanya mengurangi asupan makanan namun bisa juga dengan meningkatkan konsumsi makanan yang banyak mengandung leptin,
  • Dengan memperbanyak makanan mengandung leptin akan meningkatkan laju metabolisme tubuh,
  • Metabolisme tubuh yang meningkat dapat mempercepat penurunan berat orang yang mengalami obesitas.

Post a Comment for "Tips Diet Sehat dengan Makanan Mengandung Leptin"