Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menurunkan Berat Badan Tidak bisa dengan Sayur dan Buah

Menurunkan Berat Badan dengan Buah
Menurunkan Berat Badan dipercaya banyak orang bisa menggunakan Sayur dan Buah. Namun ternyata berdasarkan penelitian, justru ditemukan hamil yang sebaliknya. Memang Sayur dan Buah akan memberikan manfaat bagi tubuh, namun sangat sedikit memberikan dampak untuk penurunan berat badan. Banyak orang yang beranggapan salah, bahwa menambah menu makanan berserat tinhhi dapat mengurangi dampak makanan-makanan yang kurang sehat dalam pola makan harian.

Pernyataan ini di perkuat berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Peneliti asal University of Alamabama, Birmingham, AS, yang mematahkan mitos bahwa banyak makan sayur dan buah akan membuat seseorang langsing. Para peneliti mempelajari informasi pada lebih dari 1.200 peserta dalam percobaan yang terkontrol, dan didapatkan kesimpulan bahwa, menambahkan porsi sayur dan buah ke dalam menu makan tidak memberikan dampak pada penurunan berat badan.

Ketua penelitian Kathryn Kaiser juga mengatakan bahwa tidak ada makanan ajaib yang dapat menurunkan berat badan. Dan untuk mengurangi berat badan, seseorang perlu mengurangi kalori yang dikonsumsi. Padahal makanan yang mengandung serat tinggi juga memiliki kalori dapat menambah beban asupan kalori harian. Sehingga apabila anda sudah mengkonsumsi makanan kurang sehat, ditambah mengkonsumsi makanan tinggi serat, maka tubuh tetap akan mengasup kalori yang berlebihan.

Dari penelitian ini maka kesalahpahaman mengenai konsumsi sayur dan buah yang banyak dapat menurunkan berat badan dapat diluruskan. Konsumsi sayur dan buah sangat bermanfaat bagi kesehatan. Penelitian sebelumnya menemukan, bahwa orang yang menganut pola makan vegetarian memiliki risiko untuk mengalami diabates tipe 2, serangan jantung, dan stroke yang lebih rendah.

Dengan segala manfaat tersebut diatas, maka seharusnya konsumsi sayur dan buah harus menjadi prioritas dalam pola makan harian. Untuk orang dewasa, sebaiknya mengkonsumsi minimal dua porsi buah dan tiga porsi sayur dalam satu hari

Ringkasan:
  • Sayur dan Buah dapat menurunkan berat badan hanyalah mitos yang tidak terbukti berdasarkan penelitian,
  • Tips Menurunkan Berat Badan adalah dengan mengurangi konsumsi kalori harian dan mengatur konsumsi buah dan sayur,
  • Porsi yang baik untuk memenuhi kebutuhan serat adalah 2 porsi Buah dan 3 porsi sayur per hari.

Post a Comment for "Menurunkan Berat Badan Tidak bisa dengan Sayur dan Buah"