Home » , , , » Bahaya Mengkonsumsi Daging Kambing Berlebihan

Bahaya Mengkonsumsi Daging Kambing Berlebihan

Daging Kambing untuk penderita Darah Rendah
Mengkonsumsi Daging Kambing dipercaya banyak masyarakat dapat mengatasi Tekanan Darah Rendah. Sehingga banyak masyarakat yang akhirnya meningkatkan konsumsi daging kambing apabila mendapati tekanan darahnya rendah atau hipotensi (Tekanan Darah dibawah atau sama dengan 90/60).

Dengan artikel dari Tips Sehat untuk Keluarga saat ini, semoga anda berhati-hati dengan mitos tersebut, karena apabila salah mendefinisikan dapat menyebabkan hal yang fatal.

Penyebab Tekanan Darah Rendah bisa karena pendarahan, dehidrasi, kelelahan atau kurang tidur dan kerena gangguan jantung, baik karena kelainan katup, serangan jantung bahkan gagal jantung.

Melihat kenyataan diatas, mulai saat ini masyarakat harus lebih jeli melihat penyebab Tekanan Darah Rendah. Apabila penyebab Darah Rendah adalah adanya gangguan pada jantung, dan mereka mengkonsumsi daging kambing secara berlebihan dapat berakibat fatal dan memperburuk keadaan. Sehingga bagi seseorang yang mempunyai riwayat gangguan jantung, anda tidak boleh mengkonsumsi daging kambing berlebihan apabila mendapati Tekanan Darahnya Rendah.

Dampak langsung akibat terlalu banyak mengkonsumsi daging kambing adalah sembelit. Dan apabila orang tersebut juga mempunyai penyakit GERD (penyakit dimana asam atau isi lambung balik arah ke atas), maka GERD-nya akan bertambah parah. Mengkonsumsi daging kambing berlebihan juga mempunyai efek jangka panjang, meningkatnya kadar lemak dan kolesterol darah, dan akan lebih parah apabila seseorang langsung tidur karena kekenyangan setelah makan daging kambing.

Daging kambing dan juga daging merah lain seperti daging sapi mempunyai kandungan tinggi lemak. Lemak hewani ini mengandung lemak jenuh yang banyak mengandung LDL lemak jahat yang bisa menumpuk pada dinding pembuluh darah.

Daging kambing juga mengandung protein hewani, yang dibutuhkan untuk menggantikan sel-sel yang rusak dan sebagai zat pembangun. Sehingga apabila konsumsinya tidak berlebihan akan sangat berguna untuk tubuh. Dan tentu hal ini harus diimbangi dengan banyak makan buah dan sayur untuk mengurangi efek samping dari makan daging kambing secara berlebihan.

Ringkasan:
  • Mengkonsumsi Daging Kambing dapat mengatasi tekanan darah rendah adalah mitos masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian,
  • Tekanan Darah Rendah yang diakibatkan adanya gangguan jantung tidak boleh diatasi dengan mengkonsumsi daging kambing,
  • Daging kambing mengandung protein hewani, yang dibutuhkan untuk menggantikan sel-sel yang rusak dan sebagai zat pembangun.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger