Home » , , , » Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Menjelang Persalinan Normal

Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Menjelang Persalinan Normal

Tips Persalinan Normal
Menjelang Persalinan Normal adalah masa yang menggembirakan, namun juga sekaligus menegangkan menunggu kehadiran buah hati. Persalinan Normal, merupakan proses alami yang membutuhkan kesiapan fisik dan mental. Dan bagi banyak wanita, tentu persalinan secara normal adalah sebuah impian.

Adapun bagi ibu hamil yang ingin menjalani persalinan normal, sebaiknya memperhatikan beberapa hal, sebagai berikut:
  1. Jangan mendengarkan pengalaman buruk saat persalinan normal orang lain. Hal ini dapat menambah kecemasan dan membuat ibu hamil. Apabila ibu hamil  berada dalam pembicaraan proses persalinan yang buruk, maka sebaiknya ibu hamil menghindari atau memotong cerita orang lain dengan sopan.
  2. Mencari penyedia layangan kesehatan yang membantu ibu hamil dalam mempersiapkan persalinan normal. Disana ibu hamil bisa berkonsultasi mengenai cara menghindari induksi dan beberapa efek pemberian obat nyeri saat persalinan akan berlangsung.
  3. Pastikan menjaga kesehatan dan kondisi tubuh menjelang persalinan, sehingga persalinan normal berlangsung secara lancar.
  4. Jangan melupakan peranan suami ibu hamil, karena peranan suami dibutuhkan untuk kesiapan secara fisik dan psikologi. Kehadiran suami yang selalu mendampingi, akan mengurangi kecemasan ibu hamil. Namun apabila suami tidak bisa menemani, karena ada tugas diluar kota, maka dukungan dari lingkungan keluarga ibu hamil seperti ibu dan ibu mertua juga diperlukan untuk mengurangi kecemaran menjelang persalinan normal.
  5. Tidak mudah berputus asa, meski menerima beberapa masukan atau cerita yang buruk menjelang persalinan normal. Persiapan mental ibu hamil dengan senantiasa melakukan kegiatan kegiatan yang mendukung persalinan normal seperti senam hamil, jalan kaki atau kelas bagi ibu hamil kemudian disertai dengan doa untuk mempersiapkan mental ibu hamil penting untuk dilakukan. Doa ibu hamil juga akan membantu ibu hamil dalam menghadapi persalinan normal.

Hal kecil yang umum dialami pada saat persalinan normal sehingga menurunkan mental ibu hamil dapat terjadi menjelang persalinan. Salah satunya adalah saat roses persalinan ibu hamil tiba tiba buang air besar. Bagi ibu hamil hal tersebut tentu memalukan, namun buang air besar saat menjelang persalinan adalah hal yang wajar. Yang perlu dilakukan oleh ibu hamil adalah tetap fokus untuk mempersiapkan energi dalam mengejan.

Ringkasan:
  • Pengalaman buruk mengenai persalinan orang lain, sebaiknya dijadikan ibu hamil sebagai kehati-hatian namun jangan sampai menambah kecemasan,
  • Kondisi fisik dan mental ibu hamil yang baik sangat dibutuhkan saat persalinan normal,
  • Peranan Suami dan keluarga ibu hamil sangat diperlukan sebagai motivasi menghadapi persalinan normal.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger