Home » , , , , » Ibu Hamil Muda Mual dan Muntah Bukan karena Ngidam

Ibu Hamil Muda Mual dan Muntah Bukan karena Ngidam

Kesehatan Ibu Hamil Muda
Gejala mual dan muntah pada ibu hamil muda memang umum terjadi, dan banyak orang yang menganggap bahwa hal ini karena ngidam. Padahal sebenarnya ngidam adalah kondisi Ibu Hamil yang sangat menginginkan sesuatu. Mual dan Muntah pada ibu hamil bisa menjadi gejala defisiensi berat mikronutrien (Nutrisi yang dibutuhkan Ibu Hamil) yang harus ditangani secara serius.

Kondisi mual dan muntah pada ibu hamil lebih sering terjadi pada usia kehamilan trimester pertama. Mereka biasanya juga akan menyebabkan sulit makan dan hanya mengkonsumsi makanan yang sesuai selera. Padahal hal ini tentu bisa memperparah mikronutrien dan mengganggu asupan nutrisi janin, sehingga mengganggu pertumbuhannya.

Muntah dan Mual pada Ibu Hamil disebabkan karena setidaknya ada tiga mikronutrien yang kurang. Mikronutrien tersebut antara lain ferritin yang merupakan penyusun besi, B6 yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks, dan albumin yang menjadi komponen protein, dan apabila Ibu Hamil mengalami Mual Dan Muntah yang semakin parah menjadi tanda terjadinya defisiensi yang makin berat.

Mual dan Muntah pada Ibu Hamil yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan aluran kemih atau faringitis yang merupakan infeksi subklinis pada tubuh bumil. Oleh karena itu apabila Ibu Hamil mengalami Mual dan Muntah akut, segera lakukan pemeriksaan dan memperbaiki keseimbangan asupan makanan. Pemeriksaan dan penanganan secepatnya akan memberi dampak positif pada kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan.

Kondisi Mual dan Muntah yang dialami ibu hamil bisa berhenti sendiri setelah memasuki trimester kedua. Pada usia kehamilan ini produksi hormon Human Choreonic Gonadothropin (HCG) sudah mulai menurun, sehingga selera makan Ibu Hamil mulai meningkat, namun ternyata pada usia itu, masa penting yang menentukan kualitas bayi telah terlewati. Sehingga tentu wanita sebenarnya harus segera meningkatkan asupan gizinya begitu menikah dan sebelum hamil.

Dengan cara ini, maka janin di dalam kandungan akan tumbuh sempurna meski ibu hamil tidak menyadari awal kehamilannya. Kecukupan nutrisi sebelum hamil juga memungkinkan wanita tidak mengalami mual dan muntah di awal kehamilan. Dan apabila saat hamil muda anda mengalami mual dan muntah, tetaplah berusaha untuk mengkonsumsi makan-makanan bergizi, sedikit-sedikit namun sering.

Ringkasan:
  • Mual dan Muntah pada Ibu Hamil Muda disebabkan bukan karena Ngidam,
  • Ngidam pada Ibu Hamil Muda adalah kondisi dimana dirinya sangat menginginkan sesuatu,
  • Mual dan Muntah pada Ibu Hamil Muda lebih banyak disebabkan karena asupan nutrisi yang kurang, karena nafsu makan berkurang.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger