Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Gorengan untuk Ibu Hamil Muda

Pantangan Makanan Ibu Hamil
Ibu Hamil Muda biasanya mengalami beragam keluahan, mulai dari mual, muntah, kepala pusing badan lemas dan keluhan yang lainnya. Bagi anda ibu hamil muda yang suka mengkonsumsi makanan gorengan sebelum hamil, sebaiknya menghentikan hoby anda tersebut, untuk mengurangi mual dan muntah. Gangguan ini memang sering terjadi dan akan lebih parah apabila anda banyak mengkonsumsi makanan yang di goreng.

Umumnya gejala mual dan muntah pada ibu hamil muda disebabkan karena adanya rangsangan makanan berupa cairan, mengandung minyak, makanan berbumbu tajam, terlalu pedas, manis atau makanan yang terlalu asam. Sehingga apabila anda memang sangat ingin mengkonsumsi makanan di goreng, sebaiknya setengah matang. Dan akan lebih baik lagi apabila makanan ibu hamil muda di bakar, dipanggang atau di rebus.

Selain itu, sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi makanan kering. Hal ini tentu saja, untuk mengatasi gangguan yang disebabkan karena, ketidakseimbangan hormonal pada ibu hamil muda, yang memicu mual dan muntah. Adapun contoh makanan kering yang disarankan untuk ibu hamil adalah roti bakar, ikan, ayam bakar atau panggang, sayur dan buah-buahan.

Selain mengkonsumsi makanan tersebut diatas, Ibu hamil juga harus mencukupkan asupan cairan ke dalam tubuh. Namun memang juga harus memperhatikan jumlahnya sehingga tidak merangsang gejala mual dan muntah yang berkelanjutan. Minumlah sedikit demi sedikit dan saat setelah makan, tunggulah 15 menit, baru minum air hangat.

Ibu Hamil Muda juga harus menerapkan pola makan dengan prinsip gizi seimbang. Hal ini dikarenakan, usia kehamilan trimester ketiga merupakan saat-saat yang paling menentukan pembentukan dan pertumbuhan janin di dalam kandungan. Gizi-gizi Ibu Hamil muda yang baik bersumber dari karbohidrat, protein nabati, protein hewani, sayuran dan buah-buahan segar.

Ringkasan:
  • Keluhan Ibu Hamil muda akan semakin parah apabila banyak mengkonsumsi gorengan,
  • Makanan Ibu Hamil Muda sebaiknya diolah dengan cara di bakar, dipanggang dan direbus,
  • Bahaya Gorengan untuk Ibu Hamil Muda adalah memperparah keluhan-keluhan selam kehamilan,

Post a Comment for "Bahaya Gorengan untuk Ibu Hamil Muda"