Home » , , , , » Jenis Keputihan pada Wanita yang Sering Terjadi

Jenis Keputihan pada Wanita yang Sering Terjadi

Mengatasi keputihan
Keputihan merupakan masalah paling umum dialami wanita, karena memang setiap wanita pernah mengalami gangguan organ intim tersebut. Keputihan kategori normal, biasanya muncul selama masa subur, berhenti, lalu muncul lagi di masa subur bulan berikutnya. Keputihan degan ciri berwarna putih bening atau putih susu berfungsi untuk pertahanan dan memberi kelembapan organ intim wanita.

Adapun keputihan dalam fase tidak normal, ditandai dengan keluarnya cairan berwarna putih keruh, hijau dan mempunyai bau busuk. Ciri Keputihan abnormal ini akan menghambat cairan sperma masuk ke mulut rahim, sehingga menjadi penyebabu wanita sulit hamil.

Gejala Keputihan tidak normal lebih sering disebabkan karena Bacterial Vaginosis  (BV), yang ternyata tidak disertai gejala awal, bahkan hasil pemeriksaan darah dan urin sangat mungkin di dapatkan hasil yang baik. Adapun gejala yang bisa menjadi diagnose awal adalah, anda merasa meriang, tidak enak badan, dan lemas. Dan yang cukup menakutkan adalah Keputihan jenis ini diikuti oleh dengan bakteri lain sehingga lebih sulit untuk diobati.

Gejala Keputihan juga bisa disebabkan karena jamur, yang ditandai dengan gejala gatal pada organ intim wanita, sedangkan keputihan yang disebabkan karena parasit ditandai keluarnya cairan berwarna hijau dan berbau busuk. Gejala keputihan tidak segera diobati bisa berbahaya karena bakteri penyebab Keputihan bisa masuk ke rahim atau dan saluran kencing atau kantong kencing sehingga menjadi penyebab terjadinya infeksi. Sehingga apabila anda mengalami keputihan dengan gejala-gejala tidak normal tersebut diatas, sebaiknya segera melakukan pemirksaan ke dokter agar di lakukan tindakan medis untuk pengobatan yang tepat.

Ringkasan:
  • Keputihan normal biasanya terjadi sebelum dan sesudah menstruasi, atau pada masa subur wanita dengan ciri cairan berwarna bening dan tidak berbau,
  • Keputihan Abnormal ditendai dengan keluar cairan berwarna putih pekat, atau bahkan hijau, berbau busuk dan keluar terus menerus,
  • Keputihan menjadi salah satu penyebab wanita sulit hamil, tidak enak badan dan meriang,

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger