Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan & Tinggi Bayi Baru Lahir Laki-Laki & Perempuan

Berat badan & Tinggi normal bayi baru lahir berbeda antara bayi laki-laki dan perempuan. Hasil yang wajar tentu menjadi indikasi awal anak dalam kondisi sehat dan akan diobserfasi lebih dalam oleh Dokter Spesialis Anak / petugas medis.

Agar lebih mudah memahami mengenai Berat Badan & Tinggi Bayi Baru Lahir Laki-Laki & Perempuan dibaweah ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda menyajikan Tabel rangkuman berat badan, tinggi, bmi, lingkar kepala dan lingkar lengan, untuk Bunda Sekalian.

Tabel di bawah ini adalah rangkuman tumbuh kembang fisik bayi normal saat baru lahir, berdasarkan standard yang disarankan oleh WHO.

Berat Badan Normal Bayi Baru Lahir


Tabel Berat Badan Normal Bayi Baru Lahir

Berat badan normal bayi baru lahir berbeda antara bayi laki-laki dan perempuan. Adapun penjabarannya adalah sebagai berikut
  • Bayi yang berada antara batas normal bawah dan batas normal atas (Laki-laki: 2.5 s/d 3.9 kg / Perempuan: 2.4 s/d 3.9 kg) termasuk dalam berat badan normal saat masih baru lahir.
  • Bayi dengan berat badan berada di bawah batas normal bawah (Laki-laki: < 2.5 kg / Perempuan: < 2.4 kg) termasuk underweight (berat badan bayi kurang)
  • Bayi yang berat badan berada di bawah nilai underweight (Laki-laki: < 2.1 kg / Perempuan: < 2 kg) harus memperoleh penanganan dari dokter (kemungkinan besar terjadi gizi buruk)
  • Bayi dengan berat badan berada di atas batas atas normal termasuk overweight (Laki-laki: > 4.4 kg / Perempuan: > 4.2 kg) (kelebihan berat badan). Bunda sebaiknya melakukan diet untuk bayi agar berat badan buah hati menurun.
  • Bayi yang beratnya berada di atas nilai overweight (Laki-laki: > 5 kg / Perempuan: > 4.8 kg) harus diwaspadai sebagai gejala obesitas.

Tinggi Badan Bayi Baru Lahir

Tabel Tinggi Badan Bayi Baru Lahir


BMI (Body Mass Index) Bayi Baru Lahir


Body Mass Index Bayi Baru Lahir


Body Mass Index (Indeks Massa Tubuh) dihitung untuk menilai seberapa seimbang perbandingan berat badan dengan tinggi badan bayi/anak.

Ukuran Lingkar Kepala Bayi Baru Lahir

Ukuran Lingkar Kepala Bayi Baru Lahir

Post a Comment for "Berat Badan & Tinggi Bayi Baru Lahir Laki-Laki & Perempuan"