Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begitu Murah Biaya KB Spiral di Indonesia


Biaya KB Spiral di Indonesia
Biaya KB Spiral di Indonesia bagi sebagian orang memang beranggapan masih cukup mahal. Padahal apabila dibandingkan dengan penggunaan Alat Kontrasepsi yang lain, perhitungan biaya ini akan jauh lebih murah. Sebagai informasi anda pasangan suami istri di Indonesia memang memiliki banyak pilihan alat kontrasepsi, seperti; KB suntik 3 bulan dengan biaya Rp 17.000 – Rp 25.000, KB suntik 1 bulan seharga Rp 25.000–Rp 30.000, KB susuk 3, 5 dan 10 tahun membutuhkan biaya Rp 300.000-Rp 500.000, KB spiral biaya Rp 200.000–Rp 400.000.

Dan Bagi wanita yang tidak boleh lagi hamil, bisa memilih KB Permanen, dengan cara tubektomi untuk perempuan (red: memotong bagian rahim), disterilisasi (red: mengangkat rahim) dan vasektomi dengan atau tanpa pisau untuk lelaki (pemotongan saluran bibit pada alat kelamin pria agar tidak bisa lagi membuahi sel telur).

Perhitungan Biaya KB Spiral

Bukti bahwa KB Spiral adalah yang paling murah dari jenis KB yang lain adalah: misalkan saja anda menentukan untuk menggunakan KB Suntik 3 bulan dengan biaya Rp. 17.000,-. Maka dalam tiga tahun anda harus mengeluarkan biaya 25.000 x 36 = Rp 204.000,-. Alat Kontrasepsi spiral juga sebagai solusi bagi wanita yang takut terhadap jarum suntik, pelupa untuk minum obat, ataupun operasi kecil.

Biaya KB Spiral di Indonesia juga masih sangat murah apabila dibandingkan pemasangan Alat Kontrasepsi ini di Jerman. Berdasarkan pengakuan dari beberapa media internet Ada seorang wanita (A), yang mengatakan menggunakan Mirena dengan biaya 320 Euro. Wanita tersebut juga harus menggunakan uangnya sendiri, karena tidak bisa menggunakan bantuan asuransi kesehatan yang dimilikinya. Ia menjelaskan bahwa satu wanita dengan wanita lainnya memiliki adaptasi yang berbeda dengan spiral yang biasa ditanam selama 5 tahun itu.

Wanita lainnya (B), menjelaskan bahwa pemasangan Alat Kontrasepsi spiral di Jerman lengkap yang bertahan selama 2-5 tahun, membutuhkan biaya 500 euro. Dan ketika ingin melepasnya, biaya juga ditanggung sendiri. Dia juga menambahkan alat kontrasepsi ini sangat efektif dan efisien, namun pengguna harus berhati-hati, karena bisa menimbulkan infeksi.

Efek Samping KB Spiral

Efek samping Pemasangan Alat Kontrasepsi Spiral biasanya adalah haid yang tidak normal di 2 bulan pertama atau kadang terjadi flek-flek. Sebagai antisipasi, lakukan pengecekan ke dokter anda minimal satu kali dalam satu tahun.

Ringkasan:
  • Pilihan Alat Kontrasepsi di Indonesia beragam mulai dari yang sementara hingga yang permanen,
  • Biaya KB Spiral di Indonesia masih jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan Jerman, hingga mencapai 12 kali lipat,
  • Efek samping Alat Kontrasepsi Spiral juga tidak terlalu mengganggu aktifitas wanita.

Post a Comment for "Begitu Murah Biaya KB Spiral di Indonesia"