Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gangguan Kesehatan saat Mudik dengan Sepeda Motor

Gangguan Kesehatan saat Mudik
Gangguan Kesehatan saat Mudik memang sering terjadi terutama bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Penggunaan sepeda motor untuk perjalanan jauh sangat tidak disarankan. Bagi anda yang ingin mudik dengan sepeda motor pikir baik-baik terlebih dahulu ya. Menggunakan sepeda motor untuk perjalanan mudik untuk jarak jauh sangat tidak disarankan. Karena berkendara dengan sepeda motor dalam waktu yang lama bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang serius.

Masalah yang paling sering dialami pengendara sepeda motor adalah sakit pinggang. Hal tersebut disebabkan oleh masalah kekuatan otot. Mengendarai sepeda motor juga menyebabkan terganggunya metabolisme dalam tubuh. Sejumlah  penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa duduk dalam waktu lama akan menganggu sistem metabolisme tubuh. Sehingga menurunkan kadar kolesterol baik, sehingga menimbulkan berbagai masalah kesehatan dan meningkatkan kadar gula darah.

Mengendarai kendaraan bermotor dalam waktu yang lama dapat juga dapat menyebabkan nyeri leher atau nyeri otot. Keluhan disebabkan oleh peradangan pada sendi tulang belakang, yang disebabkan karena lamanya duduk dan mengendarai kendaraan bermotor. Resiko Gangguan Kesehatan saat Mudik yang paling mengerikan adalah penurunan konsentrasi akibat terlalu lelah dan meningkatkan resiko kecelakaan lalu lintas.

Ringkasan:
  • Gangguan Kesehatan saat Mudik dengan sepeda motor adalah gangguan metabolisme, menurunnya kadar kolesterol, kadar gula meningkat dan kecelakaan,
  • Kadar gula yang meningkat saat mudik disebabkan karena menurunnya kadar kolesterol baik.

Post a Comment for "Gangguan Kesehatan saat Mudik dengan Sepeda Motor"