Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami


Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Tekanan Darah Tinggi saat ini diderita sekitar 7 dari 10 orang dewasa. Hal ini dikarenakan pekerjaan yang berat, kurang olahraga, pola makan tidak sehat, sehingga darah tinggi meningkat serangan  stroke atau serangan jantung. Penyakit yang dahulu lebih banyak diderita orang dewasa ini, bahkan saat ini juga mulai mengancam para remaja dan anak-anak.

Gangguan tekanan darah tinggi apabila tidak segera diatasi, dapat menimbulkan masalah serius. Dan bagi anda yang ingin mengatasi darah tinggi secara alami, bisa dengan 7 cara sebagai berikut:

  • Aktivitas Joging secara rutin, meskipun dilakukan hanya 1 minggu sekali akan memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah tinggi. Aktivitas olahraga ini akan memperkuat jantung yang sehingga darah yang dipompa lebih banyak, namun tetap dengan sedikit usaha. Hal ini tentu akan mengurangi tekanan pada arteri jantung.
  • Konsumsi yoghurt diketahui dapat dapat menjaga kesehatan dan tekanan darah, karena banyak mengandung kalsium. Mengkonsumsi yoghurt secara rutin akan akan memperkecil resiko tekanan darah tinggi bagi penderitanya, atau sebagai pencegahan.
  • Pisang mengandung kalium tinggi yang berguna untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah. Konsumsi pisang secara rutin dapat menjaga tekanan darah tinggi dan penyembuhan darah tinggi.
  • Hindari konsumsi garam, karena garam dapat meningkatkan volume dan tekanan darah tinggi. Mengurangi konsumsi garam berarti juga harus meninggalkan konsumsi makanan cepat saji, terutama mi instan.
  • Diet bagi orang obesitas sangat penting, karena berat badan yang berlebihan dan membuat kerja jantung lebih keras. Hal tersebut akan memicu tekanan darah tinggi, karena kerja jantung yang berlebihan.
  • Hindari Rokok karena rokok mengandung nikotin. Nikotin dalam tubuh, merangsang produksi andrenalin berlebihan. Hal tersebut memicu gangguan jantung dan tekanan darah tinggi.
  • Jangan tidur terlalu malam / Lembur, hal ini dikarenakan merupakan pola hidup yang tidak sehat. Lembur akan mengurangi waktu anda untuk berolahraga dan cenderung mengonsumsi makanan tidak sehat. 

Dengan ketujuh cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi, diatas ancaman komplikasi lebih parah penderita darah tinggi bisa dihindari atau dihindari. Petunjuk tersebut juga bisa dilakukan sebagi pencegahan bagi anda yang berisiko tinggi menderita darah tinggi.

Ringkasan:

  • Tujuh dari sepuluh orang dewasa menderita tekanan darah tinggi karena pola hidup tidak sehat.
  • Mengobati darah tinggi secara alami dilakukan dengan olah raga rutin, diet konsumsi yoghurt, pisang, hindari garam, rokok, makanan cepat saji, dan lembur.

Post a Comment for "Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami"