Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Olahraga saat Sakit Flu agar Cepat Sembuh

Obat Alami Penyakit Flu
Flu adalah salah satu penyakit yang sering terjadi, terutama pada musim hujan seperti sekarang ini. Dengan gejala Demam, sakit kepala, batuk, pilek, dan badan terasa tidak enak, virus influenza melemahkan daya tahan tubuh penderita flu. Virus ini dapat menular melalui udara dan kontak langsung, dan akan semakin mudah menular bagi seseorang yang kecapean, kurang tidur, stress.

Penyakit flu sebenarnya bisa dicegah dengan pola hidup sehat dan rutin berolahraga. Namun bolehkah seseorang yang telah menderita sakit flu berolahraga, ataukah sebaiknya beristirahat saja? Hal ini akan dijawab olah Ellen Breeding, pakar fisiologis olahraga di AYC Fitness di Kansas City.

Menurut beliau, olahraga tetap bolah dilakukan saat seseorang menderita flu. Namun tentu dirinya harus mengetahui keadaan tubuhnya, sehingga penyakitnya tidak bertambah parah, apabila terlalu memaksakan untuk berolahraga.

Tips Olahraga saat Sakit Flu yang pertama adalah, anda harus memberikan perhatian pada aturan leher. Apabila gejala Flu yang anda rasakan hanya; pusing kepala berat, atau hidung tersumbat, maka anda boleh melakukan olahraga. Namun apabila gejala flu juga dirasakan pada daerah di bawah leher, dan batuk parah, sebaiknya beristirahat saja.

Lakukan olahraga saat sakit flu selama 10 menit terlebih dahulu, untuk menentukan kesanggupan tubuh anda berolahraga lebih lama. Apabila dalam waktu 10 menit tersebut, badan anda merasa baik, maka silahkan melanjutkan lebih lama. Dan apabila anda merasa tidak baik, tentu aktifitas olahraga harus segera dihentikan.

Olahraga raga saat sakit flu sebaiknya juga dengan intensitas yang lebih rendah daripada biasanya, agar aliran darah tetap lancar, dan tidak terlalu membebani tubuh Anda. Olahraga moderat diketahui dapat meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh) ketika tidak terlalu diforsir. Sehingga, berolahraga saat sakit flu dengan intensitas tepat dapat mempercepat Kesembuhan Penyakit Flu yang anda derita.

Berolahraga saat sakit flu, sebaiknya juga dilakukan dirumah, tidak tidak di tempat umum atau bahkan olahraga dengan orang lain. Hal ini untuk menghindari penularan virus influenza ke orang lain. Jalan ditempat atau penggunaan alat olahraga pribadi akan lebih baik, untuk menghindari penularan flu ke orang lain.

Ringkasan:
  • Olahraga saat Sakit Flu dengan gejala ringan masih boleh dilakukan dan akan lebih cepat Menyembuhkan Penyakit Flu,
  • Olahraga terbaik untuk penderita flu adalah jalan di tempat, atau beraktifitas di sekitar rumah, untuk menghindari penularan.

Post a Comment for "Tips Olahraga saat Sakit Flu agar Cepat Sembuh"