Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertolongan Saat Terjadi Tanda Bahaya Kehamilan

 Tanda Bahaya Kehamilan
Tanda Bahaya Kehamilan sangat mungkin terjadi pada ibu hamil, dan apabila tidak diatasi dengan dapat menyebabkan hal terburuk pada kehamilannya. Rasa bahagia saat Ibu Hamil memang sering terganggu dengan keluhan-keluhan, seperti kram kaki, pegal, mimisan, dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang hamil untuk kedua, ketiga atau selanjutnya memang hal tersebut mudah untuk diatasi, namun untuk calon ibu baru untuk anak pertama, tentu hal tersebut bisa menjadi keadaan yang mengkhawatirkan. Dan apabila ini terjadi pada anda, perhatikan ulasan Pertolongan Saat Terjadi Tanda Bahaya Kehamilan, sebagai berikut:

  • Kram kaki, bisa diatasi dengan duduk dengan meluruskan kaki atau tidur dengan posisi telentang. Arahkan telapak kaki ke arah tulang kering, atau anda dapat meminta seseorang membantu menekan telapak kaki kearah atas.
  • Pegal, bisa diatasi dengan membuat badan rileks khususnya pada bagian yang pegal. Apabila perlu oleskan krim penghangat atau balsem. Sering-seringlah melakukan peregangan di saat beraktifitas.
  • Mimisan saat hamil bisa terjadi karena pembuluh darah ibu hamil lebih rapuh. Hal ini bisa diatasi dengan tetap mengarahkan lubang hidung ke bawah, jangan berbaring atau menatap keatas. Hal ini untuk menghindari darah masuk ke pembuluh otak dan darah tetap mengalir. Untuk selanjutnya Sebaiknya anda memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan.
  • Pusing bisa terjadi mendadak pada ibu hamil. Apabila hal ini terjadi pada anda segera hentikan beraktifitas, dan segera duduk, setengah berbaring atau terlentang dan perbanyak minum. Apabila rasa pusing sangat hebat disertai mual, muntah dan pandangan tidak jelas, segera lakukan pemeriksaan ke bidan atau dokter, karena mungkin anda menderita peeklampsia.
  • Sakit pinggang pada ibu hamil bisa terjadi karena kurang minum atau berat perut yang terlalu besar. Hal ini juga bisa menjadi indikasi anda terlalu memaksakan diri untuk beraktivitas. Untuk mengatasi hal ini, bisa dengan tidur terlentang dan beristirahat sejenak.
  • Mulas pada ibu hamil yang masih jauh dari HPL, bisa disebabkan karena kuman, infeksi atau kontraksi rahim. Agar lebih tepat mengetahui penyebab rasa mulas tentu anda harus melakukan pemeriksaan kepada dokter atau bidan.

Pertolongan Saat Terjadi Tanda Bahaya Kehamilan tersebut diatas, hanyalah tindakan awal yang bisa dilakukan sendiri. Namun apabila gejala keluhan yang anda alami terus memburuk atau terjadi terus menerus maka segera konsultasikan kepada dokter atau bidan yang menangani kehamilan anda. Hal ini terutama apabila anda mengalami Perdarahan:

Ringkasan:
  • Tanda Bahaya Kehamilan yang sering terjadi pada ibu hamil adalah kram kaki, pegal, mimisan, pusing, sakit pinggang dan pendarahan,
  • Pertolongan Saat Terjadi Tanda Bahaya Kehamilan hanya langkah awal mengurangi gejala untuk selanjutnya harus dilakukan pemeriksaan oleh dokter atau bidan,
  • Kram kaki pada ibu hamil bisa diatasi dengan menarik telapak kaki ke arah tulang kering / menekannya kearah atas.

Post a Comment for "Pertolongan Saat Terjadi Tanda Bahaya Kehamilan"