Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sembilan Makanan Perusak Diet Sehat

Makanan Perusak Diet Sehat
Diet Sehat merupakan salah satu cara yang banyak digunakan untuk membuat tubuh ideal, baik pada pria maupun wanita. Namun ternyata beberapa pilihan makanan yang banyak dianggap sehat sebagai menu diet terkadang malah dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Adapun jenis makanan yang mengandung bahan-bahan tinggi kalori atau gula menjadi penyebab diet anda tidak berhasil.
  1. Makanan bebas gluten, menjadi pilihan banyak orang sebagai menu untuk menurunkan berat badan. Namun ternyata berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli di Amerika, menemukan bahwa gluten memberikan tekstur dan rasa pada makanan. Sehingga pada umumnya untuk untuk produk olahan, ketika gluten dihilangkan, maka akan diganti dengan pati, lemak, dan gula sehingga akan berdampak tumbuh anda mudah gemuk.
  2. Minyak kelapa, mengandung banyak lemak jenuh yang akan memicu kegemukan.
  3. Yogurt, memang sehat. Namun banyak produk yogurt yang banyak mengandung pemanis buatan, gula, atau fruktosa. Fruktosa akan merusak sinyal rasa kenyang pada otak, sehingga menyebabkan tubuh terus ingin makan. Fruktosa juga akan menuju langsung ke hati untuk membuat lemak, sehingga pastikan yogurt yang konsumsi tidak mengandung pemanis buatan.
  4. Sushi yang mengandung Ikan segar memang sehat. Namun ternyata nasi yang dimakan dari sushi sebenarnya lebih banyak dibandingkan dengan porsi yang ada dipiring.
  5. Smoothies, di banyak restoran tidak hanya mengandung banyak kalori, namun juga mengandung sedikit serat, sehingga akan membuat anda lebih cepat gemuk.
  6. Buah kering, tidak boleh dikonsumsi berlebihan, karena buah kering sedikit mengandung air, protein, dan lemak sedangkan kandungan gula lebih tinggi. Hal ini tentu akan memberikan dampak pada tubuh, apabila dikonsumsi berlebihan.
  7. Salad, yang terdiri dari sayur-sayuran, kacang, dan buah memang menyehatkan. Namun dressing atau saus yang digunakan pada salad bisa mengurangi kadar gizi pada bahan-bahan tersebut. Sebagai solusi, daripada menggunakan mayones sebagai dressing anda bisa memilih salad, minyak zaitun, cuka, atau air perasan lemon sebagai saus salad yang lebih sehat
  8. Sandwich atau roti isi adalah makanan praktis dan sehat, namun yang perlu anda perhatikan adalah Roti putih yang digunakan. Roti tersebut merupakan jenis karbohidrat simpleks dapat meningkatkan gula darah.
  9. Jagung, merupakan makan sebagai sumber serat yang tinggi. Namun memang jagung bukanlah termasuk sayuran namun biji-bijian yang mengandung banyak kalori. Sehingga apabila anda melakukan Diet Sehat, namun mengkonsumsi jagung berlebihan, makan akan menambah asupan kalori harian.
Ringkasan:
  • Diet sehat selain untuk menurunkan berat badan, namun juga dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh,
  • Makanan Perusak Diet Sehat adalah Makanan bebas gluten, Minyak kelapa, Yogurt, Sushi, Smoothies, Buah kering, Salad, Sandwich, Jagung

Post a Comment for "Sembilan Makanan Perusak Diet Sehat"