Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkah Ibu Hamil Berhubungan dengan Jenis Kelamin Janin

Pemeriksaan Kesehatan Janin
Ibu hamil tentu penasaran dengan jenis kelamin janin yang ada di dalam kandungannya. Apakah buah hatinya nanti berjenis kelamin laki-laki atau perempuan menjadi tanda tanya yang wajar. Apalagi apabila ibu hamil belum sempat melakukan pemeriksaan USG. Ya teknologi USG mampu mengetahui jenis kelamin janin di dalam kandungan, namun memang beberapa kasus menghalangi terlihatnya jenis kelamin janin secara jelas.

Jenis Kelamin Janin sulit terlihat apabila posisi janin saat USG miring, posisi menghadap belakang atai memang saat USG Usia kandungan sudah terlalu besar sehingga sulit mengamati alat kelamin janin. Beberapa kalangan masyarakat, juga masih menganggap bahwa Biaya USG yang sekitar Rp 50.000, cukup mahal, sehingga memutuskan untuk tidak melakukan USG.

Dari permasalahan tersebut, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberikan Tips mengetahui Janis kelamin bayidengan cara memperhatikan tingkah laku ibu hamil, yang diantaranya adalah:
  • Bentuk perut ibu hamil, bisa menjadi tanda dari jenis kelamin janin. Meski banyak yang beranggapan cara ini sebagai mitos, namun beberapa didapatkan hasil yang akurat. Apabila perut ibu hamil jatuh kebawah maka kemungkinan besar janin yang dikandungnya berjenis kelamin laki-laki, sedangkan apabila ibu hamil terlihat gemuk dan bengkak ke atas menjadi tanda janin perempuan.
  • Mood atau suasana hati ibu hamil, yaitu ditandai dengan cirri saat hamil, wanita akan mengalami fluktuasi hormone, yang memicu ibu hamil cenderung murung. Apabila ibu hamil mengalami gejala ini, bisa jadi janin yang ada di dalam kandungan berjenis kelamin perempuan. Karena dia mengambil semua hormon untuk dirinya sendiri.
  • Penampilan, ibu hamil yang cenderung banyak bekas luka dan juga jerawat selama hamil menjadi indikasi bahwa janin di dalam kandungan berjenis kelamin perempuan. Begitu juga sebaliknya apabila wajah terlihat bersih dan cantik maka bisa jani anak berjenis kelamin laki-laki.
  • Mengidam, dengan lebih suka makan asin dan asam bisa menjadi indikasi janin di dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan apabila ibu hamil suka makan manis atau buah biasanya sedang mengandung janin berjenis kelamin perempuan.
  • Morning sickness, juga bisa menjadi cara menebak jenis kelamin janin di dalam kandungan, apabila ibu hamil sering muntah setiap pagi, bisa menjadi indikasi bahwa mengandung janin perempuan, dan begitu juga sebaliknya.
Cara-cara diatas memang tidak bisa tepat mendekati hasil dari Pemeriksaan Jenis Kelamin Janin dengan USG, namun bisa membantu anda apabila memang teknologi USG sudah tidak mampu membaca jenis kelamin secara maksimal. Sebagai antisipasi, anda bisa menyiapkan 2 nama bayi, satu untuk bayi perempuan dan satu untuk nama bayi laki-laki. Saat membeli pakaian dan aksesoris bayi pun, sebaiknya dengan warna dan model yang netral.

Ringkasan:
  • Kadang Teknologi USG sulit melihat jenis kelamin bayi apabila posisinya miring dan usia kandungan terlalu tua,
  • Mengetahui Jenis Kelamin Janin juga bisa dengan memperhatikan bentuk perut, Mood, penampilan, Mengidam dan Morning sickness ibu hamil,
  • Bentuk perut ibu hamil yang jatuh kebawah menjadi indikasi janin yang dikandungnya berjenis kelamin laki-laki,
Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Tingkah Ibu Hamil Berhubungan dengan Jenis Kelamin Janin"