Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Gatal pada Perut dan Payudara Saat Hamil

Perawatan Payudara Ibu Hamil
Gatal pada Perut dan Payudara merupakan salah satu keluhan yang dialami olah ibu Hamil. Hal ini dikarenakan adanya pemuaian kulit seiring dengan pembesaran mengikuti bertambahnya usia kehamilan. Rasa gatal tersebut juga bertambah karena adanya perubahan hormon saat hamil, dan antara wanita satu dengan yang lain akan mengalami tingkat gatal yang berbeda-beda. Namun tentu cara paling mudah untuk menghindari gejala yang lebih parah, adalah menghindari untuk menggaruk bagian yang gatal.

Adapun Cara Mengatasi Gatal pada Perut dan Payudara Ibu Hamil yang lain adalah sebagai berikut:
  • Mengoleskan Lotion, baby oil atau Minyak Zaitun pada bagian yang gatal, sehingga kulit tidak kering. Dengan cara ini, rasa gatal akan berkurang dan hilang.
  • Menghindari Mandi dengan Air Panas, sehingga menghindari pemuaian dan hilangnya kelembaban kulit. Agar lebih nyaman, sebaiknya anda mandi dengan air hangat suam kuku atau air yang cenderung dingin. Dan setelah selesai mandi, segera oleskan lotion di seluruh tubuh, termasuk area perut dan payudara
  • Mengompres dengan air es saat tubuh terasa panas dan kulit mulai gatal, atau anda bisa duduk di ruangan yang dingin atau sejuk.
  • Gunakan Baju dan Pakaian Dalam Yang Menyerap Keringat, agar terasa lebih nyaman dan menghindari gatal akibat keringat. Kain berbahan katun dan polos tanpa renda tentu menjadi pilihan tepat untuk ibu hamil.
  • Menghindari Kondisi Panas, karena ibu hamil akan mudah terasa panas dan suhu tubuh mudah naik. Ibu Hamil sebaiknya menghindari aktivitas luar ruangan yang lama, terutama pada siang hari.
Apabila setelah melakukan beberapa cara mengobati gatal pada perut dan payudara saat hamil tersebut diatas, gatal masih terasa dan makin tidak nyaman, segera konsultasikan ke dokter atau bidan yang menangani kehamilan anda. Jangan memberi lotion penghilang gatal sembarangan, karena ada beberapa bahan dan obat-obatan yang tidak boleh digunakan ibu hamil karena dapat membahayakan janin di dalam kandungan.

Ringkasan:
  • Gatal pada Perut dan Payudara Saat Hamil disebabkan karena pemuaian kulit saat bagian tubuh tersebut membesar karena hamil,
  • Mengobati Gatal kulit saat hamil bisa dilakukan dengan mengoleskan Lotion, baby oil atau Minyak Zaitun pada bagian tubuh yang gatal.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Cara Mengobati Gatal pada Perut dan Payudara Saat Hamil"