Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pil KB

Obat Jerawat Alami
Jerawat merupakan salah satu masalah yang tentu cukup mengganggu terutama bagi para wanita. Tidak sedikit wanita yang sudah mencoba berbagai obat dan perawatan kulit, namun jerawat masih saja muncul kembali. Apabila hilnag jerawat akan muncul kembali dan terus kembali. Apabila anda mengalami hal demikian, bisa jadi anda mengalami kelebihan hormon androgen, dan masalah ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi pil KB.

Pil KB selama ini memang digunakan sebagai salah satu cara mengatur jarak kehamilan bagi pasangan suami istri. Namun ternyata pil kontrasepsi kombinasi yang memiliki sifat anti-androgen juga sangat efektif untuk terapi jerawat dan pengaturan kelenjar minyak pada kulit wanita.

dr.Suksmagita Pratidina, Sp.KK mengungkapkan bahwa “Jerawat yang sudah resisten dengan terapi pengobatan standar sehingga selalu muncul kembali dan kelenjar minyak di kulit sulit terkendali, biasanya karena hiperandrogen”. Dimana dalam tubuh wanita hanya terdapat satu persen androgen bebas. Sehingga apabila kadar hormon ini meningkat, maka produksi kelenjar minyak terlalu aktif sehingga memicu munculnya jerawat.

Produksi minyak karena ketidakseimbangan hormon akan menutup folikel yang terbuka. Kondisi ini akan menjadi penyebab peradangan pada jerawat. Dalam kondisi ini pengelolaannya tidak cukup hanya dengan rajin membersihkan muka atau ganti kosmetik, namun harus diatasi sesuai dengan penyebabnya.

Kelebihan hormon androgen pada wanita juga bisa menimbulkan berbagai gangguan seperti obesitas, atau tumbuh bulu berlebihan di wajah dan bagian tubuh lain. Sedangkan Hiperandrogen yang memicu jerawat juga ditandai dengan siklus menstruasi yang tidak teratur.

Penggunaan Pil KB antiandrogen bertujuan untuk menekan produksi minyak yang berlebihan sekaligus memperbaiki siklus hormonal pada wanita. Adapun terapi yang dilakukan biasanya selama sekitar 3-6 bulan.

Menghilangkan Jerawat dengan Pil KB biasanya sudah bisa dilihat hasilnya setelah diminum beberapa, namun untuk hasil akhir yang maksimal biasanya baru terlihat setelah 1-3 bulan terapi. Untuk terapi ini tentu saja, sebaiknya dilakukan oleh pengawasan dokter dan tentu dilakukan saat anda tidak sedang hamil.

Ringkasan:
  • Jerawat menjasi masalah umum pada wanita yang tentu sangat mengganggu penampilan,
  • Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah ketidakseimbangan hormon androgen pada wanita,
  • Menghilangkan Jerawat dengan Pil KB bisa menjadi pilihan apabila jerawat disebabkan karena hiperandrogen.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pil KB"