Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Sembilan Bulan Laki-Laki & Perempuan

Berat Badan Bayi Usia Sepuluh Bulan jenis kelamin Laki-Laki yang ideal adalah adalah 7,1 kg – 11 kg, sedangkan pada bayi perempuan adalah 6,5 kg – 10,5 kg. Untuk Tinggi Bayi Usia Sepuluh Bulan yang Ideal Bayi Laki-Laki adalah 67,5 cm – 76,5 cm dan untuk tinggi bayi perempuan adalah 65,3 cm – 75 cm. sedangkan untuk Lingkar Kepala Ideal Bayi Laki-laki adalah 42,5 cm – 47,5 cm dan untuk bayi perempuan adalah 41,2 cm – 46,5 cm.

Untuk lebih mudah mengetahui pertumbuhan bayi Sembilan Bulan, Tips Kesehatan Keluarga Bunda menyajikan Tabel rangkuman berat badan, tinggi, BMI, lingkar kepala dan lingkar lengan bayi Sembilan Bulan, yang diantaranya adalah:

Tabel Berat Badan Bayi Usia Sembilan Bulan

Tabel Berat Badan Bayi Usia Sembilan Bulan

Berat Badan Bayi Sembilan Bulan yang ideal, berbeda antara bayi laki-laki dan perempuan, agar lebih mudih silahkan cermati penjelasan berikut:
  • Berat Badan Bayi yang berada antara batas normal bawah dan batas normal atas (Laki-laki: 7,1 s/d 9,9 kg / Perempuan: 6,5 s/d 9,9 kg) termasuk dalam berat badan normal di Usia Sembilan Bulan,
  • Bayi dengan Berat Badan berada di bawah batas normal bawah (Laki-laki: < 7,1 kg / Perempuan: < 6,5 kg) termasuk underweight (berat badan kurang),
  • Berat Badan Bayi yang berada di bawah nilai underweight (Laki-laki: < 6,4 kg / Perempuan: < 5,8 kg) harus memperoleh penanganan dari dokter, karena sangat mungkin mengalami gizi buruk,
  • Bayi dengan berat badan berada di atas batas atas normal termasuk overweight (Laki-laki: > 11 kg / Perempuan: > 10,5 kg) (kelebihan berat badan). Pada kondisi ini, sebaiknya bunda mulai melakukan diet untuk menurunkan berat badan buah hati.
  • Berat Badan Bayi yang berada di atas nilai overweight (Laki-laki: > 12,3 kg / Perempuan: > 12 kg) harus diwaspadai sebagai gejala obesitas dan harus segera dilakukan penanganan medis.

Tabel Tinggi Badan Bayi Usia Sembilan Bulan

Tabel Tinggi Badan Bayi Usia Sembilan Bulan


Tabel BMI (Body Mass Index) Bayi Usia Sembilan Bulan

Tabel BMI Bayi Usia Sembilan Bulan


Body Mass Index (Indeks Massa Tubuh) dihitung untuk menilai seberapa seimbang perbandingan berat badan dengan tinggi badan Buah Hati Bunda.

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Bayi Usia Sembilan Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Bayi Usia Sembilan Bulan


Tabel Ukuran Lingkar Lengan Bayi Usia Sembilan Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Lengan Bayi Usia Sembilan Bulan


Ringkasan:
  • Berat Badan Normal Bayi Usia Sembilan Bulan Laki-laki: 7,1 kg – 11 kg dan bayi Perempuan: 6,5 kg – 10,5 kg,
  • Tinggi Badan Normal  Bayi Usia Sembilan Bulan Laki-laki: 67,5 cm – 76,5 cm dan untuk bayi perempuan 65,3 cm – 75 cm,
  •  Lingkar Kepala Normal Bayi Usia Sembilan Bulan Laki-laki: 42,5 cm – 47,5 cm dan untuk bayi perempuan 41,2 cm – 46,5 cm.

Post a Comment for "Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Sembilan Bulan Laki-Laki & Perempuan"