Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan & Tinggi Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan Laki-Laki & Perempuan

Lingkar Kepala Ideal Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan Jenis Kelamin Laki-laki adalah 44 cm – 49,2 cm dan untuk Anak perempuan adalah 42,3 cm – 48,2 cm. Berat Badan Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan jenis kelamin Laki-Laki yang ideal adalah 8,1 kg – 12,6 kg, sedangkan pada Anak perempuan adalah 7,4 kg – 12,1 kg. Sedangkan Tinggi Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan, Anak Laki-Laki adalah 73,1 cm – 83 cm dan untuk Anak perempuan adalah 71 cm – 81,7 cm.

Agar lebih mudah mengetahui pertumbuhan Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan, Tips Kesehatan Keluarga Bunda menyajikan Tabel rangkuman berat badan, tinggi, BMI, Lingkar Kepala Dan Lingkar Lengan Anak, yang diantaranya adalah:

Tabel Berat Badan Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan

Tabel Berat Badan Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan

Berat Badan Anak Normal Usia Satu Tahun Dua Bulan, berbeda antara Anak laki-laki dan perempuan, agar lebih mudih silahkan cermati penjelasan berikut:
  • Anak dengan berat badan berada antara batas normal bawah dan batas normal atas (Laki-laki: 8,1 s/d 11,3 kg / Perempuan: 7,4 s/d 11,3 kg) termasuk dalam berat badan normal sesuai usianya,
  • Anak yang mempunyai berat badan di bawah batas normal bawah (Laki-laki: < 8,1 kg / Perempuan: < 7,4 kg) termasuk underweight (berat badan anak kurang),
  • Anak yang beratnya berada di bawah nilai underweight (Laki-laki: < 7,2 kg / Perempuan: < 6,6 kg) harus memperoleh penanganan dari dokter, karena kemungkinan besar buah hati anda mengalami gizi buruk,
  • Anak dengan berat badan berada di atas batas atas normal termasuk overweight (Laki-laki: > 12,6 kg / Perempuan: > 12,1 kg) (kelebihan berat badan). Lakukanlah diet untuk menurunkan berat badan.
  • Anak yang mempunyai berat badan berada di atas nilai overweight (Laki-laki: > 14 kg / Perempuan: > 13,8 kg) harus diwaspadai karena menjadi salah satu gejala obesitas pada anak.
Tabel Tinggi Badan Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan

Tabel Tinggi Badan Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan


Tabel BMI (Body Mass Index) Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan

Tabel BMI Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan


Body Mass Index (Indeks Massa Tubuh) dihitung untuk menilai seberapa seimbang perbandingan berat badan dengan tinggi badan Anak.

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan


Tabel Ukuran Lingkar Lengan Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Lengan Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan

Ringkasan:
  • Berat Badan Normal Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan Laki-laki: 8,1 kg – 12,6 kg dan Anak Perempuan: 7,4 kg – 12,1 kg,
  • Tinggi Badan Normal  Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan Laki-laki: 73,1 cm – 83 cm dan untuk Anak perempuan 71 cm – 81,7 cm,
  • Lingkar Kepala Normal Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan Laki-laki: 44 cm – 49,2 cm dan untuk Anak perempuan 42,3 cm – 48,2 cm.

Post a Comment for "Berat Badan & Tinggi Anak Usia Satu Tahun Dua Bulan Laki-Laki & Perempuan"