Home » , , » Gejala Awal Kanker Prostat yang Mematikan

Gejala Awal Kanker Prostat yang Mematikan



Gejala awal Kanker Prostat
Kanker prostat menjadi salah satu penyakit dengan tingkat keganasan yang tinggi bahkan menjadi salah satu penyebab utama kematian pria usia 74 Tahun. Untuk itu, anda perlu mengetahui gejala awal Kanker Prostat, dapat memperbesar peluang menyembuhkan penyakit yang mematikan, khususnya bagi orang lanjut usia ini. Karena apabila pengobatan kanker prostat sudah terlambat, proses penyembuhan akan sangat sulit untuk dilakukan. 

Penyebab kanker prostat memang belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor diperkirakan meningkatkan risiko terjadinya kanker prostat, termasuk usia, pola makan, kegemukan, riwayat keluarga, genetika, kedokteran, dan ras. Risiko seperti pola makan, obesitas, dapat dikendalikan. Namun untuk riwayat keluarga, ras, tidak dapat diubah. 

Gejala Awal Kanker Prostat pada pria

Di Dunia, Kanker Prostat dengan stadium awal dapat ditangani dengan angka 70 %- 90 %. Namun untuk stadium lanjutan, hanya mempunyai harapan hidup sebanyak 50 %. Sedangkan Perokok yang menderita kanker prostat akan menghadapi tumor yang lebih ganas dengan risiko kematian lebih tinggi apabila dengan pria bukan perokok Dan untuk Gejala Awal Kanker Prostat adalah:

Sering terbangun di malam hari untuk kencing

Dalam sehari bisa kencing lebih dari 8 kali dan pancaran air seni lemah atau tak tuntas,
Kerontokan rambut yang tidak normal atau Kebotakan pada pria muda, bisa juga menjadi tanda Gejala Awal Kanker Prostat. Untuk Gejala lanjutan, akan muncul darah pada air seni atau sperma, disfungsi ereksi, dan keluhan sakit di tulang belakang.

Metode Pengobatan Kanker Prostat

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan selama 20 tahun di Amerika, menunjukan bahwa pria yang minum enam cangkir kopi setiap hari tercatat berisiko 20 % lebih rendah menderita kanker prostat dibandingkan pria yang tidak pernah minum kopi. Namun bagi anda yang sudah menderita Kanker Prostat ada beberapa metode penyembuhan atau hanya untuk mengurangi rasa sakit yang diderita.

Sebagai salah satu penyakit yang mematikan pada Pria usia lanjut, Kanker prostat saat ini diatasi dengan pendekatan multidisipliner atau komprehensif. Sehingga penanganan kanker prostat juga melibatkan ilmu onkologi. Pengobatan lain Kanker ini juga bisa menggunakan metode Kemoterapi.

Motode Pengobatan Kemoterapi dilakukan terhadap penderita kanker prostat dengan stadium lanjut, dengan sel kanker yang sudah menyebar hingga ke jaringan syaraf tulang belakang. Dalam stadium lanjut ini, penderita akan mengalami nyeri luar biasa pada bagian tulang belakang dan pinggul. Dan pengobatan kemoterapi berfungsi untuk mengurangi nyeri, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dari pasien. Maka dari itu mengetahui Gejala Awal Kanker Prostat sangat penting, sehingga pengobatan untuk penyembuhan memungkinkan untuk dilakukan.

Kesimpulan:

  • Kanker Prostat banyak menyerang Pria Lanjut Usia,
  • Peluang hidup penderita kanker prostat stadium lanjutan hanya 50 %,
  • Metode pengobatan Kemoterapi hanya dapat mengurangi rasa nyeri pada penderita Kanker Prostat.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger