Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Awal Perkembangan Bayi setelah Satu Minggu Kelahiran

Perkembangan Bayi setelah dilahirkan
Minggu pertama atau kedua setelah melahirkan tugas anda tentu adalah merawat buah hati anda dan berusaha untuk mengenal dari hati ke hati. Namun tentu anda harus tetap cukup istirahat dan menjaga pola hidup sehat. melakukan senam setelah melahirkan, berfungsi untuk memulihkan peredaran darah dan mengembalikan otot-otot (Khususnya Otot Perut) yang meregang ke bentuk semula. Pada minggu pertama mungkin kebiasaan makan dan tidur bayi anda belum rutin, namun dengan mempelajari perilaku, kebiasaan dan Awal Perkembangan Bayi, anda tentu akan segera menemukan cara terbaik untuk merawatnya dengan cara yang terbaik.

Pada awalnya bayi akan sering untuk minum asi, namun dalam jumlah sedikit. Perlu diketahui bahwa, proses ini akan mendorong persediaan ASI anda, dan memungkinkan anda untuk sering bersentuhan fisik dengannya. Hisapan pada putting susu, akan merangsang rahim untuk mengerut kembali ke bentuk awal sebelum kehamilan. Dan akibat Akibat dari kontak awal ini, 80% dari waktu bayi akan digunakan untuk menatap wajah anda.

Pada masa ini, daya tangkap utama buah hati anda berada pada tingkat yang paling teliti, dan karena ia mendapatkan segalanya dari anda, tanpa menyentuh, mendengar suara, serta menghirup aroma tubuh anda, ia tak akan terangsang untuk menggunakan dan mengembangkan kemampuan yang sudah dibawanya saat dilahirkan. Sehingga kontak batin antara anda dan bayi akan tercipta.
Beberapa refleks awal akan menghilang begitu sistem syaraf bayi telah berkembang, namun tentu buah hati anda akan mengembangkan anggota tubuh dan mencengkeramkan tangannya erat-erat pada anda di saat terkejut. Ciri khas yang lain, saat Awal Perkembangan Bayi adalah bentuk Kepala yang ketika lahir memanjang, lama-kelamaan akan membulat, rambut-rambut halus pada kulit tubuh akan rontok,  warna kulit dan kotoran akan lebih normal.

Mungkin bayi anda juga masih suka tidur dengan posisi ketika berada di dalam janin, namun akan lebih rileks dengan belaian dan usapan lembut. Saat akan mengangkat, Kepala bayi harus tetap ditopang, namun bayi akan semakin bisa mengendalikan kepalanya, terutama apabila anda sering menggendongnya.

Setelah ASI anda mengalir dengan lancar dan selera makan bayi meningkat, Bayi anda akan lebih jarang Minum namun ketika Menyusu akan lebih lama. Namun waktu terbanyak yang dihabiskan dihadapan payudara anda, bukanlah menyusu, namun justeru menikmati kontak, pembicaraan sambil sesekali mengisap payudara anda. Tidak satupun kata yang terbuang percuma dari bibir anda. Bahkan saat Buah hati anda berbaring sendirian dalam ayunan, bayi akan tetap menikmati suara anda yang sudah sangat ia kenali. Dengan Awal Perkembangan Bayi yang begitu cepat tersebut, anda harus segera belajar untuk bereaksi dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan bayi, sehingga rasa puas bayi adalah imbalan yang tidak ternilai untuk anda.

Kesimpulan:

  • Kegiatan Senam setelah melahirkan, berfungsi untuk memulihkan peredaran darah dan memulihkan otot Perut,
  • Awal pertumbuhan bayi, sangat baik untuk meningkatkan interaksi sehingga hubungan batin antara ibu dengan anak semakin meningkat,
  • Menyusui Bayi, juga berfungsi untuk mengembalikan kondisi rahim ke dalam bentuk semula.

Post a Comment for "Awal Perkembangan Bayi setelah Satu Minggu Kelahiran"