Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mencegah Kanker Prostat Dengan Makanan Sehat

Cara Mudah Mencegah Kanker  Prostat
Saat ini Kanker prostat menjadi ancaman yang sering dialami oleh para pria dengan usia diatas 50 tahun. Kanker ini menjadi penyebab kematian akibat kanker nomer 3 pada pria, dan merupakan penyebab utama kematian akibat kanker pada pria diatas 74 tahun. Meski Pertumbuhan kanker prostat biasanya memang sangat lambat, dan baru diketahui setelah bertahun-tahun, namun seperti jenis kanker-kanker yang lain apabila dibiarkan kanker prostat juga bisa menyebar melalui darah dan getah bening ke organ-organ lain.
Maka dari itu mencegah kanker prostat tentu lebih baik dari pada mengobati.  Dan dibawah ini merupakan beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah tumbuhnya kanker prostat pada disi anda:
Masturbasi atau berhubungan Badan
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa masturbasi atau berhubungan badan yang dilakukan pria sebanyak 12 – 15 kali per bulan mampu mengurangi risiko gejala kanker prostat. Hal ini dikarenakan dengan masturbasi atau berhubungan badan akan memungkinkan penis untuk membersihkan diri karsinogen (racun).
Olahraga
Tentu semua orang telah mengetahui bahwa, Olahraga merupakan salah satu cara pencegahan yang paling efektif untuk mencegah berbagai penyakit. Dengan Olahraga akan meningkatkan sirkulasi, sistem kekebalan tubuh dan menaikkan tingkat energi. Anda seorang pria yang ingin sehat dan terhindar dari kanker prostat sebaiknya melakukan latihan aerobik, bersepeda gunung, jogging, atau dan kegiatan olahraga lain yang anda sukai.
Sarapan sereal
Sarapan dengan menggunakan serial alami yang tinggi rami dan mulai mengganti susu sapi dengan susu kedelai dipercaya mampu mencegah terjadinya kanker prostat. Rami dan susu kedelai mengandung bahan aktif bermanfaat untuk melawan kanker prostat.
Makan kulit buah manggis
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada kulit manggis ditemukan sebuah senyawa yang sangat aktif yang bernama Xanthone. Senyawa ini berfungsi sebagai pemusnah dan membuang dari radikal bebas yang berada dalam tubuh dan merupakan dari penyebab dari berbagai macam jenis penyakit yang berasal dari asap industri, asap rokok, asap kendaraan, makanan yang mengandung zat berbahaya ,makanan basi dan sebagainya. Xamthone juga memiliki efek anti kanker yang mampu memberantas semua jenis kanker termasuk Kanker prostat.
Makan saus marinara
Saus marinara adalah saus khas dari Italia yang terbuat dari tomat. Dari berbagai penelitian diketahui bahwa Tomat merupakan sumber lycopene, yang merupakan sebuah antioksidan yang kuat yang dapat mencegah kanker prostat pada kaum pria.
Dengan usaha untuk mencegah penyakit tersebut datang ke badan anda, tentu akan jauh lebih efektif apabila dibandingkan anda harus mengobati kanker tersebut. Biaya yang lebih murah dan rasa sakit yang tidak dirasakan tentu menjadi keuntungan yang sangat besar bagi anda.
Kesimpulan:
  • Kanker prostat banyak terjadi pada pria 50 tahun ,
  • Jenis kanker ini menjadi salah satu pembunuh pria berumur 74 tahun,
  • Tomat dan kulit buah manggis menjadi makanan yang dapat mencegah kanker prostat.

Post a Comment for "Cara Mudah Mencegah Kanker Prostat Dengan Makanan Sehat"