Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menentukan Masa Subur Wanita untuk Mempercepat Kehamilan


Gambar Pengujian Masa Subur Wanita
Menentukan Masa Subur Wanita setelah berlalunya siklus menstruasi, menjadi sebuah teka-teki perhitungan menarik bagi beberapa pasangan suami istri terutama bagi mereka yang sedang menjalani Program Kehamilan. Hal ini dikarenakan Berhubungan Badan saat Puncak Masa Subur akan meningkatkan resiko terjadinya Kehamilan yang mereka damba-dambakan.
Beberapa metode Menentukan Masa Subur Wanita yang bisa dilakukan adalah dengan cara sistem kalender, pengujian lendir serviks, perhitungan peningkatan suhu tubuh, pemeriksaan kadar hormon LH, bahkan memperhatikan perilaku istri anda.
  • Pengujian Masa Subur Wanita dengan Sistem Kalender bisa dilakukan dengan mencatat siklus menstruasi. Wanita dengan siklus menstruasi normal berkisar antara 21-35 hari sekali. Dan puncak masa subur adalah 14 hari sebelum hari pertama siklus menstruasi dibulan berikutnya.
  • Pengujian Masa Subur Wanita dengan suhu tubuh dilakukan dengan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermometer di pagi hari. Suhu tubuh dengan peningkatan yang signifikan menandakan bahwa Puncak Masa Subur Wanita sedang terjadi di hari tersebut.
  • Pengujian Masa Subur Wanita dengan Alat pengujian adalah metode yang paling mudah dan lebih efektif. Merk alat tes Kesuburan ini ada beberapa yang diantaranya adalah: Fertitest (pengujian dengan Urin), Ovutest Scope dan Fertile-Focus (Pengujian dengan Air Liur). Alat pengujian dengan air liur biasanya bisa digunakan berkali-kali, namun memang harga Alat Pengujian Masa Subur ini diatas Rp 400.000,-.
  • Pengujian Masa Subur Wanita dengan kadar hormon LH tentu harus dilakukan di laboratorium. Dan biasanya tidak semua bidan atau dokter bisa melakukan pengujian ini.
  • Metode Pengujian Masa Subur Wanita yang terakhir adalah dengan memperhatikan perilaku wanita. Berdasarkan penelitian para ditemukan bahwa, wanita ingin terlihat memukau di puncak kesuburannya. Mereka ingin terlihat lebih seksi, berhasrat dan ingin menjadi pusat perhatian di depan suaminya.
  • Dari penelitian yang dilakukan di University of British Columbia, Amerika Serikat. yang melibatkan 124 wanita dengan usia 18-47 tahun. Didapatkan kesimpulan bahwa Wanita dengan puncak masa subur memilih untuk memakai pakaian warna merah atau pink.

Dari beberapa metode Menentukan Masa Subur Wanita tersebut diatas, semoga dapat membantu anda pasangan yang sedang melakukan Program Kehamilan. Program ini tentu juga harus didukung niat yang kuat, Tingkat Kesuburan Sperma yang terpenuhi, di imbangi dengan pola makan yang sehat dan olah raga yang rutin.
Ringkasan:
  • Menentukan Masa Subur Wanita dengan tepat akan mempercepat terjadinya kehamilan pada Promil,
  • Pengujian Masa Subur Wanita bisa dilakukan dengan beberapa metode, yang cukup mudah,
  • Selain masalah Masa Subur Wanita, Promil juga harus diimbangi dengan beberapa faktor lain termasuk kualitas sperma.

Post a Comment for "Menentukan Masa Subur Wanita untuk Mempercepat Kehamilan"