Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Zat Gizi untuk Balita untuk Kecerdasan dan Pertumbuhan

Gambar Zat Gizi untuk Balita
Zat Gizi untuk Balita harus diperhatikan karena perkembangan dan pertumbuhan di usia ini menentukan kondisinya saat dewasa. Apabila standar Gizi Balita dipenuhi, maka pertumbuhan sel-sel otak sebagai dasar kecerdasan setiap individu akan berkembang maksimal.

Sejak masih didalam kandungan sampai bayi sekitar dua tahun, pertumbuhan sel otak begitu cepat. Dan akan semakin lambat ketika berusia usia 3-4 tahun. Untuk itu sejak dini orangtua harus memberikan makanan yang baik dan sehat dan tentu mengandung zat-zat gizi penting pertumbuhan bayi anda. Orangtua sebaiknya juga mengatur pola makan buah hati dengan konsumsi gizi seimbang dan lebih bervariasi (seperti  sayuran, buah-buahan, produk susu, biji-bijian, jenis Ikan Laut dan makanan sumber gizi yang lain).

Manfaat Zat Gizi untuk Balita
Asupan makanan bergizi untuk bayi memberikan manfaat, yang diantaranya:
  • Mendukung pertumbuhan dan perkembangan baik itu fisik maupun otak agar lebih maksimal. 
  • Membantu sistem kekebalan tubuh berfungsi normal untuk menjaga kesehatan tubuh.
  • Mencegah gangguan kesehatan seperti kekurangan zat besi, karies gigi, obesitas, bahkan osteoporosis ketika usia sudah dewasa.
  • Mengurangi risiko terjadinya penyakit mematikan dimasa mendatang, seperti: kanker, jantung, diabetes dan stroke,.
  • Terhindar dari Risiko ketidakseimbangan energi, sehingga menghambat pertumbuhan anak, penurunan kesadaran, gangguan bicasa, penurunan kecerdasan, gangguan pemusatan perhatian, gangguan rasa percaya diri, sariawan atau beri-beri.
  • Kecenderungan pola makan anak yang kurang baik, Seperti lebih banyak mengonsumsi makanan instan atau minuman bersoda akan meningkatkan resiko obesitas.
Dari penjelasan diatas, kita sebagai orang tua tentu harus lebih sadar bahwa Zat Gizi untuk Balita harus dipenuhi secara optimal. Penerapan pola makan yang baik saat balita biasanya akan terus dilakukan sampai dewasa. Dengan pemenuhan Gizi seimbang saat Balita, tentu akan memberikan dampak positif di masa mendatang.

Ringkasan:
  • Zat Gizi untuk Balita memacu kecerdasan pada anak lebih maksimal,
  • Pemenuhan Zat Gizi yang diabaikan pada balita akan menimbulkan beberapa gangguan Kesehatan saat dewasa,
  • Pola Makan yang baik bisa diajarkan sejak balita.

Post a Comment for "Zat Gizi untuk Balita untuk Kecerdasan dan Pertumbuhan"