Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membeli Parcel yang Sehat dan Aman saat Lebaran


Gambar Parcel Lebaran yang Sehat
Membeli Parcel dan memberikannya kepada orang-orang terdekat tentu sudah menjadi kebiasaan di saat lebaran. Begitu juga pada Lebaran Idul Fitri tahun ini, Parcel masih menjadi trend di untuk dilakukan dan masih menjadi tradisi yang bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan dan pertemanan. Namun tentu agar lebih berkesan bagi yang menerima, isi parcel anda harus dijamin sehat dan tentu jangan sampai membahayakan kesehatan.

Saat memilih parcel (terutama yang berisi makanan), anda harus berhati-hati. Jangan sampai tujuan anda untuk mempererat pertemanan dan persaudaraan menimbulkan sesuatu yang tidak mengenakan bagi penerima parcel karena isinya adalah makanan yang sudah rusak atau bahkan makanan pantangan bagi dirinya. Untuk menghindari hal tersebut dibawah ini kami, berikan Tips membeli Parcel Sehat untuk anda:

1. Pilih Jenis Makanan Sehat dan Tidak Berbahaya
Sebelum anda memutuskan untuk memilih jenis makanan yang akan dibuat parcel, sebaiknya cari tahu terlebih apakah penerima parcel mempunyai pantangan makanan atau tidak (Terlebih apabila penerima adalah Kolega Bisnis anda). Sebagai contoh jangan memberikan parcel dengan makanan yang manis untuk penderita diabetes, atau pemberian parcel berisi makanan dari olahan belinjo kepada penderita reumatik atau asam urat

2. Cek Tanggal Kadaluarsa Isi Parcel
Pastikan tanggal kedaluarsa makanan yang anda berikan di dalam parsel masih lama, minimal 1 tahun. Hal ini tentu saja untuk menghindari terjadinya keracunan pada penerima parcel. Tenggang waktu yang lama juga akan memudahkan penerima parcel untuk menyimpan, karena mempunyai stok yang berlebih.

3. Perhatikan Label Halal
Penerima parcel lebaran tentu saja adalah seorang muslim. Sehingga label hallal sangat penting bagi mereka untuk memastikan, makanan yang anda berikan layak dikonsumsi ataukah tidak.

4. Cek Harga Parcel
Bagi anda yang lebih memilih untuk membeli Parcel yang memang sudah jadi, pastikan harga parcel sebanding dengan isi, desain kemasan dan aksesoris pendukung parcel. Penjual parcel yang baik tidak akan menjual parcel dengan harga jauh lebih tinggi dibandingkan isi dari parcel tersebut. Penjual yang jujur juga akan memasukan makanan yang sehat dan tidak berbahaya untuk manusia.

Keempat informasi Tips Membeli Parcel yang Sehat dan Aman saat Lebaran tersebut diatas juga bisa anda terapkan saat Membeli Parcel pada perayaan Tahun Baru, Natal dan hari besar umat beragama lainnya.


Ringkasan:
  • Membeli Parcel yang Sehat dan Aman saat lebaran akan lebih mempererat persaudaraan dan pertemanan,
  • Hindari memberikan jenis makanan pantangan makanan bagi penerima dan utamakan adanya label hallal.

Post a Comment for "Tips Membeli Parcel yang Sehat dan Aman saat Lebaran"