Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Diet OCD, Karena Membahayakan Tubuh

Diet OCD untuk Ibu Menyusui
Diet OCD (Obsessive Combuzier Diet) adalah Metode Diet Sehat yang diklaim dapat dilakukan untuk pria dan wanita, terutama untuk penderita obesitas. Namun bagaimana efek yang akan terjadi untuk Orang Kurus, Remaja Wanita, Ibu Hamil dan Anak-anak yang melakukan Diet OCD, bisa anda perhatikan dalam artikel berikut ini.

Orang yang tidak boleh melakukan diet OCD yang pertama adalah mereka yang mempunyai badan kurus. Karena apabila tetap dilakukan, lemak akan hilang sehingga akan berbahaya bagi kesehatannya. Diet OCD juga tidak disarankan untuk para remaja, karena apabila remaja wanita melakukan Metode Diet ini, akan mengganggu sirkulasi Menstruasi. Gangguan Menstruasi ini juga akan dialami bagi wanita Menjelang Monopause, sehingga akan sulit hamil. Diet OCD juga sangat tidak disarankan untuk anak kecil, wanita hamil dan lansia, karena pada kondisi tersebut membutuhkan asupan nutrisi yang terus menerus.
Adapun cara mudah mengetahui apakah Diet OCD aman dilakukan untuk anda, ataukah tidak bisa diketahui dengan empat langkah berikut:
  1. Diet OCD dikatakan aman apabila hasilnya bisa dilihat (berat badan turun dan bentuk tubuh berubah),
  2. Bisa Merasakan perbedaan dalam kondisi yang lebih positif, seperti perut menjadi lebih kecil dan langsing. Namun, apabila perubahan bentuk tubuh juga diikuti dampak negative, seperti menurunnya kondisi kesehatan, makan diet OCD berbahaya untuk Anda.
  3. Bisa menikmati diet, karena apabila pelaku Diet OCD merasa tersiksa, stress dan panik Metode Diet tersebut sebaiknya dihentikan. Diet OCD yang berhasil adalah perasaan pelaku yang tetap ceria.
  4. Merasa ringan dan tidak terbebani saat melakukan Diet OCD. Namun apabila anda sebagai pelaku Diet OCD merasa tertekan maka sebaiknya menhentikan Metode Diet Sehat tersebut. Metode Diet secara alami yang baik adalah yang tidak menyiksa dan tidak membuat tubuh menjadi sakit.

Diet OCD Ibu Menyusui

Metode Diet OCD juga boleh dilakukan untuk ibu menyusui, yang memang waktu setelah melahirkan berat badannya tidak ideal. Beberapa pelaku Diet OCD saat menyusui mengaku, Produksi ASI meningkat. Adapun Metode yang dilakukan sama dengan yang lain, namun tentu harus dengan bertahap. Sebagai contoh dengan jeda waktu makan 8 jam terlebih dahulu, setelah berjalan satu minggu meningkat ke 6 jam jeda makan. Namun apabila ketika anda melakukan Diet OCD, Produksi anda berkurang, sebaiknya kurangi jeda makan ke 10 – 12 jam saja.

Ringkasan:
  • Diet OCD (Obsessive Combuzier Diet) ternyata tidak bisa dilakukan orang dengan kondisi tertentu,
  • Badan Kurus, Ibu Hamil, Idan anak-anak tidak disarankan melakukan Diet OCD.

Post a Comment for "Jangan Diet OCD, Karena Membahayakan Tubuh"