Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjaga Kesehatan agar Awet Muda dengan Lima Langkah Mudah

Menjaga Kesehatan agar Awet Muda
Menjaga Kesehatan perlu dilakukan agar seseorang terlihat lebih muda, apabila dibandingkan dengan usianya. Dua orang bisa saja terlihat berbeda usia hingga belasan tahun meskipun memiliki usia yang sama. Selain disebabkan masalah keturunan dan penyakit tertentu, seseorang akan terlihat lebih tua, apabila melakukan gaya hidup tidak sehat.

Cara Alami menjaga Kesehatan agar terlihat awet muda bisa dilakukan dengan mudah, dan dilakukan rutin secara terus menerus. Adapun langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut:

Tidur 7-8 Jam

Istirahat dengan tidur dalam waktu tujuh hingga delapan jam per hari akan membuat produksi hormon pertumbuhan berjalan lebih normal, sehingga regenerasi sel berjalan lebih lancar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Cedars-Sinai Medical Center; orang yang kurang tidur akan memiliki lemak tubuh yang lebih tinggi, sedangkan massa otot yang lebih rendah. Hal ini tentu memicu kondisi fisik yang tampak lebih tua.

Olahraga Teratur

Fungsi-fungsi tubuh akan bertahan lebih lama, apabila anda melakukan olahraga secara rutin. Olahraga juga akan menyingkirkan lemak tubuh sehingga terhindar dari resiko obesitas dan diabetes. Penderita obesitas, biasanya akan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Olahraga rutin juga mampu mengurangi penyakit kronik yang akan mempercepat penuaan tubuh, dan akan mengencangkan otot-otot tubuh sehingga seseorang akan terlihat lebih muda.

Konsumsi Sayur Dan Buah

Ini karena Sayur dan buah mengandung antioksidan dan senyawa pelawan kanker alami yang juga berfungsi untuk menetralkan radikal bebas, dan senyawa yang merusak sel. Konsumsi lima sajian sayur dan buah setiap hari, diketahui akan membuat anda awet muda.

Minum Air Putih

Air berfungsi sebagai pembawa oksigen ke kulit, sehingga membuat kulit lebih kencang, tidak kering dan sehat. Hindari air yang mengandung alkohol berlebihan, kafein, dan senyawa diuretik lain. Karena akan memicu terjadinya dehidrasi kulit, sehingga tampak kusam dan tua.

Hindari Sinar Matahari Berlebih Dan Asap Rokok

Meski sinar matahari berfungsi membantu produksi vitamin D dalam tubuh, namun paparan sinar UV yang terlalu lama pada kulit akan membakar dan merusak kulit. Bagi anda yang ingin berjemur dibawah sinar matahari, wajib menggunakan pelembab yang mengandung SPF. Sinar UV dan asap rokok mengandung senyawa yang bersifat penyebab kanker (karsinogen), sehingga tentu akan berakibat buruk kulit tubuh, oragan vital seperti jantung anda dan terlihat lebih tua.

Ringkasan:

  • Pola Hidup sehat akan membantu seseorang menjaga tubuh terlihat lebih muda dibandingkan usia yang sebenarnya,
  • Menjaga Kesehatan agar Awet Muda bisa dilakukan dengan Tidur cukup, Olahraga, Konsumsi Sayur Dan Buah, Minum Air Putih, Menghindari Sinar Matahari Dan Asap Rokok.

Post a Comment for "Menjaga Kesehatan agar Awet Muda dengan Lima Langkah Mudah "