Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep terbaru Memasak Bayam tetap Sehat


Resep terbaru memasak bayam tentu harus tepat menjaga nutrisi dan kandungan gizi yang ada dalam syaruran tersebut. Perlu anda ketahui bahwa Bayam adalah jenis sayuran yang memiliki kandungan Serat, Vitamin E Dan C, Zat Besi, Flavonoid, Mangan, Zinc, dan kandungan gizi yang lain. Sayur Bayam juga bermanfaat untuk percernaan, mencegah sembelit dan menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil.

Yang sering menjadi permasalahan mengenai sayur bayam adalah, rasa bosan untuk memakannya, terutama bagi anak-anak. Untuk mengatasi hal tersebut, anda melakukan variasi memasak sayur bayam. Adapun Resep Terbaru memasak sayur bayam adalah sebagai berikut:


1. Salad Bayam

Bayam bisa digunakan sebagai pengganti selada pada Salad. Anda tentu tahu salad cara tersehat untuk mengonsumsi sayuran. Jadi menambahkan bayam ke dalam resep salad tentu akan lebih menyehatkan.


2. Sandwich Bayam


Untuk Membuat Sendwich anda bisa menyusun secara rapi; bayam, irisan tomat, wortel, mayones, atau potongan ayam bakar di antara roti gandum. Sandwich Bayam sangat cocok untuk menu makan siang anda.


3. Kari Bayam

Resep keempat memasak Sayur Bayam adalah dengan mencampurkannya dengan Kari. Adapun Caran pembuatannya adalah dengan menghancurkan bayam dan kentang untuk selanjutnya dimasak dengan resep kari ala India.

4. Pasta Bayam

Cara memasak Pasta Bayam adalah;

Rajang daun Bayam menjadi serpihan kecil dan campurkan ke dalam salad. Cara kedua memasak Pasta Bayam adalah dengan merebus Pasta dengan tambahan minyak zaitun, sedikit garam dan lada. Setelah mendidih masukan potongan bayam sebentar saja dan tiriskan.

5. Saus Bayam


Resep membuat Saus Bayam adalah dengan merajang bayam tipis-tipis dan campurkan dengan krim keju atau mayones. Gunakan saus bayam untuk mengkonsumsi biskuit atau roti yang anda senangi.


6. Pizza Topping Bayam


Selain daging, keju, brokoli, atau paprika, Daun Bayam juga bisa dijadikan topping pizza. Letakkan bayam di atas adonan pizza, campurkan dengan keju dan beberapa topping lainnya, kemudian panggang pizza tersebut hingga matang.


7. Keripik Bayam

Keripik Bayam biasanya adalah cara memasak bayam yang banyak disukai olah anak-anak. Adapun cara membuat kripik bayam yang lezat adalah dengan menggoreng daun banyam dengan lumuran adonan tepung beras. Agar lebih lezat tambahkan sedikit bumbu dapur.


Ringkasan:
  • Sayur Bayam mempunyai banyak kandungan gizi Zat Besi, Serat, Vitamin E Dan C, Flavonoid, Mangan dan Zinc,
  • Beragam resep memasak sayur bayam bertujuan untuk menhindari kebosanan pada resep yang monoton.

Post a Comment for "Resep terbaru Memasak Bayam tetap Sehat"