Home » , , , » Cara Diet OCD Sukses Dengan Menu Berbuka yang Tepat

Cara Diet OCD Sukses Dengan Menu Berbuka yang Tepat

Cara Diet OCD dengan Makanan Sehat
Cara Diet OCD akan didapatkan hasil lebih maksimal, apabila anda juga memperhatikan menu makanan yang anda konsumsi saat berbuka. Perlu anda ketahui, pelaku metode Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) atau Intermittent Fasting (IF), bebas mengonsumsi apa saja yang diinginkan ketika waktu berbuka tiba. Namun tentu akan lebih baik, apabila anda tidak makan sembarangan dan tetap memperhatikan jumlah nutrisi yang ada pada makanan tersebut.

Apabila anda mengikuti low carbohidrat atau high protein diet dan  ingin mengonsumsi karbohidrat, maka takaran minimalnya adalah 50 sampai 60 gram, atau 5-6 gram per kilogram berat badan. Karbohidrat yang dikonsumsi, juga harus dari sumber berkualitas, seperti wholegrain, roti gandum, kacang-kacangan, polong-polongan dan buah-buahan.

Untuk menu kacang-kacangan, pilih jenis kacang-kacangan yang baik untuk tubuh pelaku Diet OCD, seperti kacang merah, chickpeas, soya dan lentil. Sedangkan karena makanan pokok masyarakat Indonesia adalah nasi, sebaiknya tambahkan jagung, kacang polong, dan wortel rebus ke dalam nasi sewaktu nasinya matang. Hal ini bertujuan untuk menambah kandungan nutrisi pada menu berbuka dengan nasi.

Sedangkan untuk protein yang akan dikonsumsi, sebaiknya dengan takaran 1-2 gram per kilogram berat badan. Sumber protein yang baik, bisa didapatkan dari daging ayam atau sapi, ikan, telur dan produk olahan susu. Pilihlah daging yang low fat varieties, yaitu dengan menghilangkan kulit dan lemak yang menempel pada daging.

Cara Diet OCD yang baik dan benar saat berbuka, akan lebih lengkap dengan Buah-buahan dan sayur-sayuran. Hal ini untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, dengan tanda buang air besar tetap lancar. Bagi anda yang sulit makan banyak dalam waktu singkat, bisa membuat seperti smoothie (campuran susu/yoghurt low fat) ditambah buah, atau jus sayur dicampur buah.

Dengan memperhatikan beberapa aspek sederhana seperti tersebut diatas, diharapkan anda akan cepat mencapai berat badan ideal, tetap sehat dengan Cara Obsessive Corbuzier'sDiet (OCD) atau Intermittent Fasting (IF).

Ringkasan:
  • Cara Diet OCD adalah dengan tetap memperhatikan makanan sehat, dengan mencukupkan nutrisi, gizi dan serat saat berbuka,
  • Konsumsi Buah dan Sayuran saat Berbuka pada Metode Diet OCD, berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger