Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Pusing dan Sakit Kepala pada Ibu Hamil

Tips Mengatasi Sakit Kepala pada Ibu Hamil
Pusing dan Sakit Kepala pada Ibu Hamil bisa disebabkan karena faktor fisik yang disebabkan oleh faktor fisik (rasa lelah, mual, lapar, tekanan darah rendah dan kekurangan zat besi / anemia). Faktor emosional biasanya juga memicu perasaan tegang atau depresi. Perubahan pasokan darah ke seluruh tubuh juga bisa menyebabkan pusing saat ibu berubah posisi.

Bagi ibu hamil yang sering merasakan pusing dan sakit kepala pada ibu hamil, bisa mengatasinya dengan hal-hal sebagai berikut:
  • Istirahat sejenak jika anda merasa pusing atau sakit kepala,
  • Makanlah sedikit tapi sering untuk menjaga agar kadar gula darah tetap normal. Minumlah sedikit-sedikit sepanjang hari hingga memenuhi delapan gelas perhari agar terhindar dari dehidrasi.
  • Hindari perasaan-perasaan tertekan atau masalah berat lainnya, agar terhindar dari dehidrasi.
  • Jangan melakukan gerakan yang tiba-tiba atau tergesa-gesa, ubahlah posisi secara berlahan dari duduk atau berbaring ke posisi berdiri.
  • Apabila rasa sakit kepala yang anda rasakan sangat berat dan mengganggu, dapat diatasi dengan bekam yang dilakukan oleh tenaga ahli.
Rasa pusing dan sakit kepala pada ibu hamil memang biasa terjadi, terutama pada ibu hamil muda. Dan apabila rasa pusing dan sakit kepala Ibu Hamil terasa semakin berat dan terus menerus, segera hubungi dokter. Karena bisa menjadi indikasi terjadinya kondisi yang membahayakan kehamilan. Semoga tips kesehatan ibu hamil diatas, bisa mengatasi salah satu keluhan yang paling sering dialami ibu hamil diatas. 

Ringkasan:
  • Pusing dan Sakit Kepala pada Ibu hamil disebabkan karena rasa lelah, mual, lapar, tekanan darah, rendah, kekurangan zat besi, dan faktor emosional,
  • Istirahat sejenak dan mencukupkan makan dan minum bisa menjadi solusi pusing dan sakit kepala yang dialami ibu hamil.

Post a Comment for "Tips Mengatasi Pusing dan Sakit Kepala pada Ibu Hamil"