Tips Sehat Memasak Mie Instant untuk Wanita Hamil


Mie Instant untuk Wanita Hamil
Konsumsi Mie Instant untuk wanita hamil atau untuk siapapun (wanita tidak hamil, anak-anak, pria dewasa atau remaja) sebenarnya tidak berbahaya. Dengan catatan frekuensinya satu kali dalam beberapa hari, dan tidak dijadikan makanan harian apalagi dijadikan sebagai makanan pokok.

Kandungan Mie Instant berupa tepung yang mengandung banyak kalori, garam, dan kurang mengandung lemak, protein, mineral, berbagai macam vitamin, dan serat yang dibutuhkan wanita hamil dan pertumbuhan janin di dalam kandungan. Kadar garam yang tinggi pada Mie Instant, dapat meningkatkan tekanan darah tinggi pada ibu hamil, yang tentu akan berdampak buruk bagi Kesehatan Wanita Hamil dan janin.

Bumbu Mie Instant yang mengandung monosodium glutamat (MSG), diketahui juga dapat memicu reaksi hipersensitif (seperti mual, nyeri kepala, muntah, lemas) pada sebagian orang, dan efek buruk tersebut dapat semakin berat pada wanita hamil.

Tips Memasak Mie Instant bagi Wanita Hamil

Bagi Wanita Hamil yang sulit menghindari atau ingin mengkonsumsi Mie Instant, harus Memasaknya dengan benar, seperti langkah-langkah dibawah ini:
  • Kurangi kandungan garam, dengan cara mengurangi jumlah bumbu yang berada dalam kemasan Mie Instant sampai setengah atau bahkan kurang. Bagi anda yang mempunyai cukup waktu lebih baik menggunakan bumbu mie sendiri menggunakan bahan-bahan alami di dapur anda, yang tidak mengandung MSG.
  • Tingkatkan Gizi Mie Instant dengan menambahkan bahan makanan bergizi, seperti potongan wortel, sawi, telur, kacang polong, tomat atau jenis sayur lain yang anda sukai.
  • Memasak Mie Instant sebaiknya dengan dua langkah. Langkah pertama rebus terlebih dahulu mie sampai hampir matang, lalu tiriskan / buang air yang digunakan (hal ini bertujuan untuk menghilangkan pengawet yang berada pada mie instan). Langkah Kedua, Panaskan Air sekitar 400 ml. Setelah mendidih masukan telur, selang satu menit masukan Bumbu dan sayuran dan setelah setengah menit masukan mie. Tidak perlu waktu lama lagi untuk bisa menyajikan mie intant sehat ini untuk wanita hamil.
  • Imbangi dengan konsumsi makanan kaya gizi di waktu lain, agar kebutuhan gizi wanita hamil dan janin di dalam kandungan tetap terpenuhi.
Cara Memasak Mie Instant yang sehat untuk Ibu Hamil dan Janin seperti diatas, juga sangat baik untuk siapa saja yang ingin mengkonsumsi makanan cepat saji. Dengan catatan menu ini tetap tidak boleh dikonsumsi setiap hari atau bahkan dijadikan makanan pokok.


Ringkasan:
  • Bahaya Mie Instant bagi Kesehatan Wanita Hamil adalah memicu terjadinya Tekanan darah Tinggi dan tidak terpenuhinya gizi untuk janin,
  • Tips Memasak Mie Instant untuk Ibu Hamil adalah dengan dua langkah pemasakan, menambahkan sayuran dan mengganti bumbu yang disediakan.




Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger