Home » , , , » Tips Memilih Dokter Kandungan yang Tepat

Tips Memilih Dokter Kandungan yang Tepat

dokter kandungan terbaik
Kehamilan tentu merupakan momen yang paling dinantikan semua pasangan yang sudah menikah agar menambah keharmonisan dan kualitas dalam berkeluarga. Meski memang tidak semua pasangan baru tersebut belum bisa langsung mendapatkan kehamilan, namun dengan tetap menjaga kehamilan dan mengikuti ProMil, Kehamilan sangat mungkin terjadi kepada mereka.

Setelah mengetahui bahwa istri hamil, tentu pasangan muda harus memilih bidan atau dokter kandungan terbaik dan berkualitas. Hal ini tentu untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal. Bidan atau Dokter kandungan bertugas melakukan pemeriksaan dan monitoring perkembangan janin di dalam kandungan sekaligus kesehatan ibu hamil. Mereka sebaiknya juga yang menjadi penolong saat anda melahirkan, karena tentu mereka lebih mengetahui riwayat kehamilan anda.

Dokter Memilih dokter kandungan, yang Tepat perlu berbagai pertimbangan, yang diantaranya adalah sebagai berikut:.
  • Survey awal bidan atau dokter di sekitar anda, bisa dilakukan dengan mengumpulkan informasi dari saudara atau teman-teman anda. Atau anda juga misa memilik dokter yang perna menangani anda sebelum hamil (pemeriksaan Pap smear) atau saat Program Hamil. 
  • Pilih Bidan atau Dokter kandungan yang mempunyai tempat praktek dengan Fasilitas lengkap, reputasi, dan juga tingkat pelayanan yang bagus.
  • Anda juga lebih baik memilik Dokter Kandungan dengan keahlian sesuai riwayat kesehatan Anda.
  • Tempat praktek, sebaiknya jangan terlalu jauh dari rumah, dan antri pasien tidak terlalu banyak.
  • Pilih bidan atau Dokter yang bersedia dihubungi setiap saat, apabila anda mengalami keluhan kehamilan yang tidak wajar.
  • Waktu praktek Bidan atau Dokter sesuai dengan waktu luang anda dan suami (terutama apabila anda merupakan wanita yang bekerja. Setiap pemeriksaan sebaiknya ditemani suami, agar menjadi motivasi bagi anda dalam menjalani kehamilan.
  • Dokter Kandungan atau bidan, juga bisa dipilih sesuai rujukan kantor atau perusahaan asuransi, dengan tujuan mudah mengurusi klaim.
  • Dokter atau Bidan pria atau wanita adalah pilihan subyektif. Yang terpenting adalah bisa membuat anda nyaman untuk berkonsultasi atau saat pemeriksaan. Beberapa wanita akan memilik Bidan atau Dokter wanita karena lebih mudah untuk berkonsultasi, karena setidaknya mereka juga pernah merasakan kehamilan dan proses persalinan.
  • Apabila anda menginginkan persalinan normal, maka pilihan anda sebaiknya lebih condong kepada Bidan atau Dokter dengan Riwayat Ibu Hamil dengan persalinan normal lebih banyak. Jenis proses persalinan, juga berhubungan dengan motivasi dan semangat dokter untuk mengusahakan persalinan normal untuk pasiennya.
Ringkasan:
  • Bidan atau Dokter Kandungan tidak hanya sebagai pemeriksa saat kehamilan, namun juga sebagai penolong saat persalinan.
  • Memilih Dokter Kandungan yang tepat sebagai upaya mendapatkan perawatan kehamilan dan persalinan yang maksimal.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger