Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsumsi Multivitamin Sebelum Hamil Memicu Keguguran

Konsumsi Multivitamin Sebelum Hamil masih banyak dilakukan oleh beberapa wanita yang memang sedang ingin hamil. Meski untuk alasan menjaga kesehatan, namun perlu anda ketahui tidak semua kebiasaan tersebut bisa mendukung kehamilan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi suplemen untuk meningkatkan vitamin dan mineral dalam tubuh, atau multivitamin, dengan harapan kesempatan hamil bagi pelaku PROMIL lebih besar.

Multivitamin saat Promil
Sebuah penelitian mendapatkan hasil bahwa kebiasaan mengkonsumsi multivitamin membantu wanita cepat hamil, namun justru memicu keguguran. Atau dengan kata lain Wanita yang mengonsumsi multivitamin saat Program Kehamilan , berisiko besar mengalami keguguran saat hamil. Penelitian yang melibatkan 35.000 responden wanita ini menyatakan 32 % wanita berpotensi keguguran di masa awal kehamilan. Dan apabila mengonsumsi multivitamin secara teratur selama enam minggu sebelum pembuahan, maka risiko keguguran semakin besar.

Menurut para peneliti, secara keseluruhan peluang keguguran pada wanita yang rutin mengonsumsi multivitamin saat bagi wanita sulit hamil, mencapai 30 %. Meski begitu, sampai saat ini peneliti belum menemukan penyebab tingginya risiko keguguran pada wanita yang rutin mengonsumsi multivitamin. Penelitian ini hanya sampai tahap mengurutkan hubungan antara obesitas, merokok, kemiskinan, keguguran sebelumnya dan kesulitan pembuahan pada wanita yang melakukan Program Kehamilan .

Suplemen Penyebab Keguguran

Salah satu suplemen yang dikonsumsi para wanita dalam penelitian ini adalah NHS, multivitamin yang dikonsumsi 10 minggu sebelum kehamilan. Suplemen tersebut terdiri dari vitamin C, D, dan B9 (folat) yang mencegah janin menderita cacat tulang belakang (spina bifida). Memang sampai saat ini belum ada aturan terkait konsumsi multivitamin pada wanita yang akan hamil, namun ada anjuran untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi vitamin A pada wanita yang melakukan Program Kehamilan.

Wanita tidak perlu bingung dengan hasil penelitian riset Konsumsi Multivitamin Sebelum Hamil Memicu Keguguran ini. Karena hasil riset tidak bisa diinterpretasikan sepenuhnya, sebagai bukti untuk melawan rekomendasi konsumsi multivitamin saat Program Kehamilan. Dan masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikannya. Agar aman, lakukan PROMIL dengan Dokter Kandungan dan konsumsilah multivitamin berdasarkan resep yang diberikan.

Ringkasan:
  • Konsumsi Multivitamin banyak disarankan dikonsumsi wanita yang melakukan PROMIL untuk menjaga kesehatan dengan harapan mempercepat kehamilan,
  • Suplemen yang tidak disarankan untuk dikonsumsi saat Program Kehamilan adalah Vitamin A.

Post a Comment for "Konsumsi Multivitamin Sebelum Hamil Memicu Keguguran"