Mengatasi Masuk Angin Pada Bayi dengan Cara Alami

Cara Alami Mengatasi Masuk Angin Pada Bayi
Masuk Angin Pada Bayi biasanya disebabkan karena perubahan cuaca yang ekstrem disertai dengan daya tahan tubuh bayi yang masih belum kuat. Adapun gejala Bayi masuk angin adalah; perut kembung, buang air besar lembek, sering muntah, Bayi Demam, dan rewel. Kondisi tersebut tentu akan membuat orang tua panik, dan was-was apabila kondisi bayi semakin parah.

Gejala masuk angin pada bayi, sebenarnya adalah kondisi awal bayi akan mengalami suatu penyakit atau sedang mengalami infeksi virus ringan. Apabila daya tahan tubuh bayi dalam kondisi prima, gejala masuk angin pada bayi akan hilang dengan sendirinya. Dan agar bayi merasa lebih nyaman, anda bisa Mengatasi masuk Angin pada bayi dengan cara alami, yang diantaranya adalah:

Parutan Bawang Merah

Bawang merah merupakan ramuan alami yang ampuh mengatasi masalah masuk angin atau perut kembung pada bayi. Cara membuatnya adalah, parutan beberapa siung bawang merah yang dicampur dengan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut ke bagian punggung, perut bayi, tangan dan kaki bayi. Ramuan Bawang merah tersebut akan memberikan efek hangat pada badan bayi sehingga Gejala masuk angin pada bayi akan segera hilang.

Ramuan Daun jarak untuk Bayi di atas 2 bulan

Bayi yang mengalami masuk angin mempunyai permasalahan perut kembung karena gas di dalam perut tidak bisa keluar. Dan untuk mengatasi hal tersebut, bisa menggunakan Ramuan yang dibuat dari Daun Jarak Kering. Cara penggunaannya adalah dengan menghangatkan Daun Jarak yang sudah bersih dan kering. Letakan daun tersebut di dalam wadah, dan tambahkan minyak telon. Saat daun jarak masih hangat segera tempelkan ke bagian perut bayi selama beberapa menit. Ulangi proses tersebut sampai beberapa kali.

Mengatasi Masuk Angin Pada Bayi dengan mandi rempah

Mandi rempah yang dimaksud untuk mengobati masuk angin dan flu pada bayi adalah, dilakukan pada bayi berusia di atas 6 bulan. Adapun Ramuan mandi rempah adalah kayu secang dan daun sereh secukupnya, dua buah cengkeh, serta satu sendok makan daun the dimasukan ke dalam air hangat. Gunakan Ramuan tersebut untuk memandikan bayi anda.

Ketiga cara Mengatasi Masuk Angin Pada Bayi dengan Cara Alami tersebut diatas sebenarnya tidak perlu anda lakukan, apabila anda sukses melakukan pencegahan masuk angin atau perut kembung pada bayi. Adapun cara pencegahan yang tepat adalah dengan memakaikan baju hangat saat musim dingin atau saat malam hari, segera mengganti pakaian yang basah, pastikan Posisi Menyusui Bayi sudah benar sehingga tidak ada udara yang masuk, sehingga memicu masuk angin.

Ringkasan:
  • Perubahan cuaca yang ekstrem, penggunaan pakaian, dan posisi menyusui yang tidak tepat sering menyebabkan bayi mudah masuk angin,
  • Gejala Masuk Angin pada bayi adalah Rewel, perut kembung, sering muntah, buang air besar lembek dan demam,
  • Cara Alami Mengatasi Masuk Angin Pada Bayi adalah dengan mengoleskan Parutan Bawang Merah, Ramuan Daun jarak dan mandi rempah.

Artikel Terkait Pilihan Penulis:


Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger