Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Capres yang Sakit Mental?

Jokowi Capres PDIP
Jokowi Resmi Menjadi Capres PDI Perjuangan memang telah diumumkan kemarin Jum’at 14 Maret 2014, baik dari pihak megawati sebagai pimpinan PDIP maupun dari Jokowi sendiri secara langsung kepada masyarakat Indonesia. Dari keputusan Joko Widodo tersebut memang banyak yang pro dan kontra. Bahkan beberapa menilai Jokowi sebagai sosok yang haus kekuasaan.

Penilaian tersebut memang bukan tanpa alasan, karena saat menjadi Wali Kota Solo pada tahun 2012, Jokowi meninggalkan kota itu untuk maju sebagai Cagub DKI, yang akhirnya menang setelah dua putaran. Dan setelah menjadi Gubernur DKI Jakarta, yang belum genap 2 tahun, sekarang Joko Widodo (Jokowo) Resmi maju menjadi Capres 2014.

Dari kenyataan tersebut, Kesehatan mental mungkin memang dialami oleh Jokowi. Kesehatan Mental merupakan hal yang sangat penting untuk menjalankan aspek kesehatan jiwa seseorang, sehingga kesehatan mental memiliki pengaruh khusus terhadap pertumbuhan kejiwaan manusia termasuk Jokowi. Bahkan seseorang yang haus oleh kekuasaan bisa menjadi gejala seseorang sakit mental.

Kesehatan mental yang terganggu akan menyebabkan gangguan kejiwaan seseorang yang biasanya dipicu karena terlalu stres, terlalu berambisi, terlalu banyak memikirkan masalah dan lain – lain yang terlalu menumpuk. Setiap orang tentu pernah mengalami penurunan mental, yang bisa terjadi pada saat saat tertentu. Namun memang penurunan mental masih bisa diatasi sehingga tidak menjadi semakin parah.

Kesehatan mental yang maksimal tentu saja akan membantu dalam berfikir, menjadikan seseorang menjadi percaya diri dan dapat berfikir dengan jernih, dalam menghadapi masalah. Hal ini tentu dibutuhkan oleh Jokowi yang harus siap dengan beragam kritikan saat Jokowi memutuskan untuk menjadi Capres pada Pilpres 2014.

Bagaimanapun kritikan dari banyak pihak mengenai Jokowi maju menjadi capres, tentu penilaian yang lebih khusus kembali kepada masyarakat yang tetap menginginkan pemimpin yang pemimpin yang harus bisa membawa Negara dalam kemajuan dan mengerti kebutuhan dan kepentingan seluruh Rakyat Indonesia.

Ringkasan:
  • Jokowi Resmi Menjadi Capres PDI Perjuangan  dengan beragam kritikan termasuk mengalami sakit Mental,
  • Kesehatan Mental Joko Widodo (Jokowi) harus tetap terjaga agar dapat mengambil keputusan dengan tepat.

Image from: kompasiana

Post a Comment for "Jokowi Capres yang Sakit Mental?"