Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cara Alami

Makanan untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi
Menurunkan Kolesterol Tinggi memang sering menjadi permasalahan yang sulit dilakukan, dan perlu anda ketahui bahwa penyakit ini dapat menyerang siapa saja dan memicu terjadinya penyakit jantung, diabetes dan tekanan darah tinggi. Penyakit Kolesterol bisa disebabkan karena faktor keturunan, dan pola hidup tidak sehat.

Cara Alami Menurunkan Kolesterol Tinggi sebenarnya bisa dilakukan dengan pola hidup sehat, diet sehat dan olahraga teratur. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol jahat (LDL), setiap hari dan dilakukan secara rutin. Adapun enam jenis makanan yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah adalah:

Buah Strowberi

Buah ini mengandung antioksidan bisa berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Hal ini diperkuat oleh penelitian yang dilakukan di Universitas Politecnica delle Marche, yang menyimpulkan konsumsi stroberi dapat mengurangi jumlah total kolesterol buruk dalam tubuh, tanpa mengurangi jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

Minyak Ikan

Mengkonsumsi minyak ikan yang kaya asam lemak omega 3 minimal dua kali penyajian sehari dapat memberi pengaruh positif pada penderita jantung koroner tahap awal.

Kacang Pohon

Jenis Kacang-kacangan pohon  seperti almond, pistachio, walnuts, cashew, chestnut dan pecan mengandung lemak jenuh yang rendah dan kadar asam lemak tak jenuh yang tinggi. Kandungan asam lemak tersebut dapat menurunkan kolesterol LDL  3-19 persen lebih tinggi dibanding diet Western dan diet rendah lemak.

Fenugreek

Biji dan Daunnya Fenugreek atau kelabat adalah sejenis herba yang digunakan untuk berbagai keperluan baik obat maupun rempah bahan makanan. Dan berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, menemukan bahwa variasi aneka resep fenugreek dapat menurunkan kadar kolesterol dan LDL, secara cepat.

Bawang Putih

Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan bawang putih diketahui berdasarkan Peneliti dari Texas A&M University AgriLife Extension Service yang menemukan, bahwa konsumsi sedikitnya satu setengah siung bawang putih mentah per hari dapat meningkatkan 30 % kadar kolesterol baik dalam darah. Bawang putih juga bisa mencegah menurunkan tekanan, pembekuan, dan menjaga sirkulasi darah tetap lancar.

Kunyit

Jenis Rempah yang biasa untuk pewarna makanan ini telah diteliti oleh para ahli di University of Michigan dan menujukan hasil; ekstrak kunyit dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah pembekuan darah akibat penumpukan kolesterol jahat dalam darah manusia.

Ringkasan:
  • Penyebab Kolesterol Tinggi adalah faktor keturunan dan pola hidup tidak sehat,
  • Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cara Alami bisa dilakukan dengan konsumsi Strowberi, Minyak Ikan, Kacang Pohon, Fenugreek, Bawang Putih dan Kunyit.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger