Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Bayi Rewel yang akan Tumbuh Gigi

Mengatasi Bayi Rewel saat Tumbuh Gigi
Bayi Rewel memang bisa disebabkan oleh ada gangguan terhadap kesehatannya (perut kembung, gangguan pencernaan dan demam). Namun seringkali bayi yang akan tumbuh gigi juga rewel, seperti mudah dan sering menangis, sulit tidur. Saat gigi bayi akan tumbuh, biasanya ditandai dengan gusi bayi yang memerah, banyak mengeluarkan air liur  bahkan demam.

Gejala bayi akan tubuh gigi tersebut, bisa saja membuat buah hati anda rewel. Dan agar lebih tenang dan tidak menangis terus, anda bisa melakukan beberapa tips seperti dibawah ini:
  • Mengoleskan teething gel pada gusi, yang mengandung bahan aktif yang mampu mengurangi rasa sakit dan risiko radang pada gusi bayi
  • Memberi teething toys yang telah didinginkan. Yaitu dengan cara menyimpan mainan tersebut, tersebut di kulkas (bukan di freezer) sebelum digunakan. Cara ini akan membuat bayi lebih tenang, karena menggigiti benda dingin akan membuat gusi lebih nyaman. Hindari penyimpanan di Frerzer karena mainan bisa mengeras, dan apabila bayi menggigit mainan tersebut, bisa menyebabkan gusinya sakit. Sebaiknya anda juga menghindari teething ring yang mengandung cairan, karena apabila sampai robek atau bocor, cairan bisa tertelan oleh buah hati anda.
  • Memberikan potongan buah dingin untuk digigit dan dikunyah. Atau anda juga bisa memanfaatkan waslap yang direndam dalam air es untuk digigit bayi sehingga mampu mengurangi rasa tidak nyaman pada gusi bayi
  • Sebelum memberikan kepada bayi anda harus memastikan bahwa mainan tersebut dalam keadaan bersih, cukup besar sehingga tidak mungkin tertelan si kecil
Dengan keempat timps mudah seperti diatas, anda tentu akan lebih nyaman dalam beraktifitas. Karena buah hati anda telah lebih tenang meski giginya sebentar lagi akan tumbuh. Apabila gigi bayi sudah mulai tumbuh, maka keluhan rewel pada bayi tidak akan dirasakan kembali. Tumbuhnya gigi Bayi biasanya terjadi pada usia 4 - 6 bulan, namun bisa kurang dan bisa lebih sehingga menjadi indikasi normal atau tidaknya Perkembangan Bayi.

Ringkasan:
  • Penyebab Bayi Rewel yang sering terjadi adalah perut kembung, gangguan pencernaan, demam dan gigi akan tumbuh,
  • Bayi akan Tumbuh Gigi ditandai dengan gusi bayi yang memerah, mengeluarkan air liur  lebih banyak bahkan demam,
  • Mengatasi Bayi Rewel yang akan Tumbuh Gigi bisa dengan memberikan mainan, waslap atau buah dalam keadaan dingin untuk digigit-gigit.

Post a Comment for "Tips Mengatasi Bayi Rewel yang akan Tumbuh Gigi"