Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mencegah Nyeri Punggung Dengan Tidur Tepat

Mencegah Nyeri Punggung
Nyeri Punggung saat ini diderita banyak orang, bahkan berdasarkan penelitian sekitar 70%  orang pernah mengalami nyeri punggung. Penyebab Nyeri Punggung bisa karena banyak faktor yang bisa, seperti terlalu banyak duduk atau posisi tidur yang salah yang terjadi dalam waktu lama. Posisi tidur yang salah akan menekan punggung dan menyebabkan sakit punggung bagi pelakunya. Posisi tidur juga akan mempengaruhi nyeri punggung yang sudah diderita, membuat punggung lebih nyaman atau memperburuk sakit punggung yang dideritanya.

Posisi Menyamping dengan kaki dan pinggul berada dalam satu garis dan tertekuk. Posisi tidur miring akan menyebabkan bagian atas kaki tidak tersangga, lutut atas dan pinggul juga cenderung merosot ke depan sehingga bagian punggung di bawah berputar. Putaran ini bisa menyebabkan nyeri pada punggung atau pinggul anda. Dan untuk mencegah Nyeri Punggung, letakkan bantal diantara lutut dan paha saat tidur.

Posisi Tidur Telentang bisa juga memicu terjadinya nyeri punggung, dan untuk mengatasi hal tersebut maka letakkan bantal di bawah lutut untuk menjaga lengkungan alami pada bagian punggung bawah. Selain itu anda juga bisa meletakkan handuk kecil di bawah punggung untuk penopang tambahan dan sangga leher Anda dengan menggunakan bantal. Posisi tidur seperti ini sangat membantu mengatasi nyeri punggung bawah.

Posisi Tidur Tengkurap, bisa berdampak negatif untuk punggung anda. Namun apabila Anda tidak bisa tidur dengan posisi yang lain, maka kurangi tekanan pada punggung dengan meletakkan bantal di bawah panggul dan perut bawah dan Gunakan bantal di bawah kepala.

Selain posisi tidur yang tidak benar, anda juga perlu memeriksa kasur Anda. Kasur  yang baik dan tidak menyebabkan nyeri punggung adalah kasur yang rata, dan tidak melesak ke dalam saat digunakan. Kasur busa yang tebal dan berkualitas jelek, biasanya akan mempunyai cirri-ciri tersebut dan tidak nyaman saat digunakan.

Ringkasan:
  • 70% orang di dunia pernah mengalami nyeri punggung,
  • Posisi Tidur yang menyebabkan Nyeri punggung adalah posisi menyamping, tidur telentang, tidur tengkurap,

Post a Comment for "Tips Mencegah Nyeri Punggung Dengan Tidur Tepat"