Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wanita Sulit Hamil Karena Menunda Kehamilan

Penyebab Wanita Sulit Hamil
Wanita sulit hamil memang bisa disebabkan oleh banyak hal, baik itu karena adanya gangguan kesuburan pada istri atau pada suami. Salah satu kasus sering terjadi adalah pasangan suami istri yang memutuskan untuk menunda kehamilan, karena alasan sedang sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

Setelah Bulan demi bulan, bahkan tahun demi tahun berlalu maka karir mereka pun menanjak dan mempunyai penghasilan dan tabungan yang lebih besar. Pada saat ini biasanya pasangan tersebut akan berfikir merupakan waktu yang tepat untuk mempunyai anak. Namun setelah mencoba, bahkan telah melakukan program hamil apapun mereka sang istri sulit hamil.

Kasus seperti cerita tersebut diatas memang sering terjadi, bahkan mungkin juga menjadi masalah dalam rumah tangga anda saat ini. Yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa Wanita Sulit Hamil Karena Menunda Kehamilan?

Memang banyak hal yang bisa memicu Istri Sulit Hamil setelah menunda kehamilan, namun yang paling banyak ditemukan adalah menurunnya kualitas sel telur istri. Anda perlu mengetahui bahwa wanita, memiliki jumlah sel telur yang terbatas bahkan akan habis di saat menopause. Berbeda dengan suami yang dalam kondisi sehat tetap mampu memproduksi sel sperma selama hidupnya.

Semakin tua usia wanita, maka jumlah sel telur yang dihasilkan akan semakin sedikit dan dengan kualitas sel telur yang juga menurun. Untuk bisa meningkatkan kualitas sel telur wanita, bisa dengan mengkonsumsi Folic Acid, tentu dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter. Sebelum memberikan resep obat, biasanya dokter akan menganalisa  dan melakukan pemeriksaan untuk menemukan yang mungkin menjadi penyebab anda sulit hamil.

Cara tepat untuk menghindari Wanita Sulit Hamil Karena Menunda Kehamilan adalah dengan tidak menunda-nunda lagi kehamilan, baik itu dengan alat kontrasepsi atau cara alami. Karena pola hidup mengejar karir atau pola hidup meodern sangat berisiko mengurangi kesuburan pria maupun wanita, sehingga menyebabkan Istri Sulit hamil.

Ringkasan:
  • Kesuburan wanita akan menurun seiring dengan bertambahnya usia mendekati Masa Menopause,
  • Kesuburan pria lebih lama karena bisa berlangsung selama kehidupannya,
  • Wanita Sulit Hamil Karena Menunda Kehamilan disebabkan karena kualitas dan jumlah sel telur wanita berkurang.

Post a Comment for "Wanita Sulit Hamil Karena Menunda Kehamilan"