Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tanda Siklus Haid yang tidak Lancar

Tanda Siklus Haid yang tidak Lancar
Siklus Haid yang tidak Lancar pada wanita sering menimbulkan berbagai masalah, dan hal ini tidak hanya masalah rasa nyeri di sekitar perut. Karena hal tersebut sebenarnya normal, bahkan bagi wanita dengan siklus haid normal sekalipun. Namun apabila rasa nyeri yang dirasakan dirasakan berlebihan hingga sulit beraktivitas, maka Anda harus mulai curiga. Mungkin saja Anda mempunyai masalah menstruasi yang tidak normal.

Siklus Haid yang tidak Lancar bisa disebabkan karena adanya Gangguan Siklus Menstruasi, yang bisa berakibat wanita sulit hamil. Dibawah ini enam tanda yang menunjukkan bahwa Siklus Menstruasi anda Tidak Normal, adalah sebagai berikut:
  1. Hitung Siklus Haid, yaitu rata-rata siklus menstruasi wanita yang normal adalah 21-35 hari. Dan apabila lama menstruasi Anda lebih dari 31- 35 hari atau jangka waktu kurang dari dua minggu antara periode siklus haid pertama dengan priode haid bulan berikutnya, patut dicurigai darah yang keluar bukan darah menstruasi.
  2. Lama Siklus Menstruasi biasanya berlangsung selama tujuh hari. Sehingga apabila Anda mengalami haid lebih dari tujuh hari, dan berlangsung secara terusmenerus dalam beberapa periode, maka mungkin saja anda menderita mennorhagia (meningkatnya volume darah menstruasi).
  3. Darah Haid yang Berlebihan pada saat siklus menstruasi, sehingga mengharuskan anda mengganti pembalut setiap satu atau dua jam sehari, juga bisa menjadi adanya gejala t mennorhagia.
  4. Rasa Nyeri Berlebihan pada perut, yang terjadi secara tiba-tiba sehingga mengganggu aktivitas dan bahkan terasa hingga ingin pingsan, maka kondisi tersebut tentu tidaklah normal. Gejala ini memungkinkan anda mengidap dysmenorrhea, rasa sakit berlebihan saat haid. Gejala dysmenorrhea biasanya juda disertai rasa sakit pada punggung bagian bawah atau kaki, kram perut, atau sakit pada tulang panggul.
  5. Gumpalan Darah dalam jumlah besar memungkinkan anda mengalami heavy period. Namun apabila keluarnya darah yang menggumpal saat menstruasi hanya sedikit maka hal tersebut adalah normal.
  6. Tidak Haid Lebih Dari Tiga Bulan, menjadi indikasi awal terjadinya kehamilan. Namun apabila sebelumnya anda tidak melakukan hubungan suami istri atau tidak sedang menggunakan alat kontrasepsi, Tidak Mendapatkan Haid ini bisa menjadi indikasi anda mengalami amenorrhea, perimenopause atau menopause. gangguan siklus menstruasi Amenorrhea bisa disebabkan karena penyakit, stres yang berlebihan, olahraga terlalu berat, atau turunnya berat badan yang berlebihan.
Apabila saat ini anda mengalami salah satu atau beberapa tanda Siklus Haid yang tidak Lancar tersebut sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. Karena masalah menstruasi sangat berhubungan dengan kesuburan wanita dengan siklus Haid tidak teratur, sehingga semakin cepat Anda konsultasikan ke dokter, maka penanganannya akan semakin baik.

Ringkasan:
  • Gangguan Siklus Menstruasi berhubungan sengan kesuburan wanita yang bisa berakibat wanita sulit hamil,
  • Lama siklus menstruasi normal adalah 21-35 hari dengan masa keluar darah sekitar 7 hari,
  • Tanda Siklus Haid yang tidak Lancar adalah Lama siklus tidak normal, Rasa Nyeri perut dan gumpalan darah berlebihan, dan tidak haid selama 3 bulan.

Post a Comment for "6 Tanda Siklus Haid yang tidak Lancar"