Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menu Sahur untuk Ibu Menyusui yang Direkomendasikan

Menu Sahur Ibu Menyusui saat Puasa Ramadhan
Puasa Ramadhan untuk Ibu Menyusui memang menjadi hal yang sunah dilakukan, karena memang apabila khawatir akan kesehatannya dan bayi, maka puasa ramadhan bisa diganti dengan membayar fidyah atau menggantinya dilain hari setelah bulan ramadhan selesai. Namun bagi Ibu Menyusui yang tetap berpuasa tentu menjadi satu keutamaan. Dan agar puasa Ibu Menyusui lancar, anda wajib mengikuti tips-tips Menu Sahur untuk Ibu Menyusui pada pembahasan artikel ini.

Menu makanan yang paling baik untuk Ibu Menyusui yang paling tepat ketika sahur adalah beras cokelat atau beras merah. Hal ini dikarenakan beras merah banyak mengandung asupan karbohidrat yang merupakan sumber energi utama tubuh agar mampu dengan performa maksimal. Ibu Menyusui sangat perlu memenuhi asupan karbohidrat, karena tentu kondisi yang lemas dapat berakibat menurunnya produksi ASI.

Selain beras merah dan beras coklat, roti gandum juga baik dikonsumsi Ibu Menyusui sebagai hidangan penutup saat sahur. Roti Gandum bermanfaat untuk menjaga tingkat energi yang dimiliki tetap baik. Adapun makanan bergizi untuk ibu menyusui yang berpuasa selanjutnya adalah telur. Telur merupakan makanan sumber vitamin D dan asam folat yang paling penting. Dengan terpenuhinya vitamin D dan Asam folat sengan mengkonsumsi terlur, maka bayi yang mengonsumsi ASI anda juga akan menyerap kandungan folat dengan baik. Asam folat sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan bayi, sehingga jangan ragu untuk mengkonsumsi telur pada saat sahur di bulan ramadhan nantinya.

Menu Sahur untuk Ibu Menyusui yang selanjutnya adalah jenis makanan yang memiliki nutrisi tinggi yaitu sayuran hijau. Beberapa jenis sayuran yang sangat disarankan dikonsumsi saat sahur bayam, kangkung dan brokoli. Sayuran adalah sumber vitamin, zat besi, dan anti oksidan yang baik untuk tubuh sehingga racun yang ada didalam tubuh ibu menyusui bisa hilang dengan baik.

Dengan Menu Sahur Ibu Menyusui diatas, puasa ibu hamil akan berjalan dengan lebih lancar dan produksi ASI tetap terproduksi. Sebagai tambahan nutrisi anda juga bisa mengkonsumsi susu khusus ibu menyusui sehinga kebutuhan nutrisi untuk ibu dan bayi tetap terjaga.

Ringkasan:
  • Puasa Ramadhan untuk Ibu Menyusui bisa dilakukan atau dengan memberikan fidyah dan menggantinya di lain waktu,
  • Menu Sahur untuk Ibu Menyusui yang direkomendasikan adalah beras merah, sayuran hijau 

Post a Comment for "Menu Sahur untuk Ibu Menyusui yang Direkomendasikan"