Home » , , » Tips Memilih Susu Ibu Menyusui yang Tepat

Tips Memilih Susu Ibu Menyusui yang Tepat

Memilih Susu Ibu Menyusui
Memilih Susu untuk Ibu Menyusui sangatlah penting, dan harus sangat selektif sehingga benar-benar didapatkan manfaat yang maksimal. Bahkan ada beberapa jenis atau merk susu ibu menyusui yang mengandung bahan yang bisa menyebabkan alergi. Hal ini tentu saja membuat Ibu Menyusui merasa tidak nyaman dan aktifitasnya terganggu. Bahkan kemungkinan bayi anda juga akan mengalami gejala alergi seperti yang anda alami.

Susu Ibu Menyusui yang mengandung bahan tidak jelas juga akan membuat kesehatan Ibu semakin terganggu. Sehingga apabila ingin memilih susu yang terbaik untuk ibu menyusui, pastikan anda memperhatikan beberapa bahan yang wajib terkandung dalam susu tersebut, yang diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Susu Ibu Menyusui Harus Mengandung protein, karena sangat penting untuk memberikan sumber energi untuk Ibu. Zat Protein berfungsi untuk mempercepat produksi ASI, sehingga bayi anda akan terhindar dari kekurangan ASI.
  • Susu Ibu Menyusui Harus Mengandung Asam Folat, karena ibu menyusui harus mencukupi kandungan nutrisi dalam ASI yang mereka miliki. Asam Folat menjadi salah satu zat yang berperan penting untuk pertumbuhan tubuh dan otak bayi. Sehingga jangan ragu untuk minum susu ibu menyusui yang mengandung asam folat.
  • Susu Ibu Menyusui Harus Mengandung AA dan DHA. Kandungan bahan ini sangat penting untuk dikonsumsi karena akan membantu kecerdasan bayi.
Minum susu yang tepat untuk ibu menyusui bisa meningkatkan kualitas ASI yang dihasilkan. Dan agar didapatkan hasil yang maksimal, Ibu Menyusui harus senantiasa mengonsumsi susu ibu menyusui yang mengandung vitamin dan mineral yang penting bagi tubuhnya. sehingga, nantinya gizi Ibu Menyusui dan buah hati bisa terpenuhi dengan baik. Namun anda harus selalu mengingat bahwa susu Ibu Menyusui hanya pelengkap saja, karena vitamin, gizi dan nutrisi yang terbaik tentu didapatkan dari makanan yang sehat, seperti sayuran, buah, ikan dan daging.

Ringkasan:
  • Memilih Susu untuk Ibu Menyusui harus selektif sehingga didapatkan hasil maksimal dan tidak membahayakan ibu hamil dan bayi,
  • Susu Ibu Menyusui minimal harus mengandung protein, Asam Folat, AA dan DHA.
  • Kandungan Gizi dan Nutrisi pada Susu Ibu Menyusui hanya sebagai pelengkap dari makanan sehat yang anda konsumsi.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger