Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Diet Detoks untuk Masyarakat Modern

Manfaat Diet Detoks
Diet Detoks adalah secara temporer berhenti mengonsumsi makanan yang diketahui banyak mengandung racun seperti daging, susu, gula dan kafein. Metode Diet ini dimulai dengan puasa diikuti oleh diet ketat jus buah, buah-buahan, biji-bijian, daging tanpa lemah dan lemak tan jenuh dan sayuran mentah serta air. Hasilnya akan lebih maksimal apabila anda berhenti merokok, menghindari polusi udara, berhenti mengkonsumsi makanan olahan dan minum suplemen yang mencegah penyerapan racun oleh tubuh anda. Dan akan lebih baik lagi apabila sayur dan buah dan daging organik.

Memang secara alami tubuh mempunyai sistem yang mampu membersihkan tubuh dari racun. Namun, tidak ada salahnya kadang kala anda perlu membantu sistem tersebut. Apalagi zaman modern ini banyak yang bersentuhan dengan racun, baik yang disengaja atau tidak. Mulai dari jenis makanan yang anda konsumsi, polusi udara hingga asap rokok yang tentu sangat berbahaya.

Buah dan sayur segar mungkin terlihat sehat, namun tahukah anda bahwa kedua makanan tersebut, sebenarnya telah terkontaminasi dengan pestisida, ternak ayam dan sapu juga telah mendapat suntikan antibiotika yang masuk ke dalam daging. Sedangkan ikan laut juga kemungkinan besar telah tercemar zat kimia yang semakin menumpuk di perairan laut.

Penggunaan pestisida di seluruh dunia meningkat dari 50 juta kilogram setahun pada tahun 1945, menjadi 2.5 miliar kilogram setahun pada saat ini. bahkan jenis pestisida yang digunakan saat ini 10 kali lebih beracun untuk makhluk hidup dibanding pestisida yang digunakan pada tahun 50-an. 10 % di antaranya lebih dari 80.000 jenis pestisida dan bahan kimia yang digunakan, bersifat karsinogenik atau pemicu kanker. Sehingga tidak heran apabila, pasien kanker dan yang telah meninggal dunia karena kanker meningkat pada beberapa tahun terakhir.

Gejala Manusia Perlu Diet Detoks

Gejala yang menunjukan seseorang banyak menumpuk racun adalah sering sakit kepala, bau mulut, berat badan naik, sembelit, sariawan, kulit tampak hitam dan kusam. Dan apabila ini terjadi dalam waktu lama, sangat mungkin dapat mengancam jiwa anda. Menumpuknya racun didalam tubuh akan memicu kerja sistem kekebalan tubuh menjadi berlebihan. Dan dengan proses detoksifikasi diharapkan tubuh akan memperbaiki diri kembali, membersihkan dan mengembalikan keseimbangan keseluruhan sistem tubuh agar lebih sehat.

Ringkasan:
  • Diet Detoks bertujuan untuk membersihkan dan mengembalikan sistem pertahanan tubuh untuk menjadi lebih baik,
  • Kontaminasi zat racun dan zat kimia pada manusia semakin meningkat dan akan sangat membahayakan tubuh,
  • Diet Detoks berarti menghentikan konsumsi makanan yang diketahui banyak mengandung racun

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Manfaat Diet Detoks untuk Masyarakat Modern"