Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Sulit Menahan Kencing

Mengatasi Sulit Menahan Kencing
Sulit Menahan Kencing menjadi gangguan kesehatan yang sangat merepotkan, bahkan bisa mengurangi kualitas hidup penderitanya. Yang ada dipikiran mereka adalah “dimana toilet di dekat sini?" setiap kali bepergian atau beraktivitas. Bahkan, seringkali urine sudah keluar tanpa dapat ditahan sebelum masuk ke dalam toilet. Rasa malu akan terus menghantui seseorang yang sulit menahan kencing.

Bagi anda yang Mengatasi Sulit Menahan Kencing, bisa mencoba tips-tips dibawah ini:
  1. Melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebab sulit menahan kencing. Adapun yang menjadi penyebab adalah turunnya pelvis pada wanita dan pembesaran prostat pada pria .tau bisa juga disebabkan karena infeksi saluran kencing. Untuk selanjutnya dokter akan memberikan obat yang mampu mengobati seseorang sulit menahan kencing.
  2. Membuat catatan harian untuk memudahkan dokter membuat diagnosa. Adapun yang perlu dicatat adalah; apa yang diminum, seberapa banyak, dan seberapa sering. Selain itu anda juga perlu mencatat jumlah pergi ke kamar mandi dan jumlah urine yang tidak bisa ditahan.
  3. Kurangi minuman mengandung kafein (kopi, teh, dan soda) karena dapat memicu iritasi kandung kemih dan meningkatkan rasa ingin kencing.
  4. Kurangi berat badan, untuk mengurangi seseorang Sulit Menahan Kencing. Dengan mengurangi berat badan yang sebelumnya berlebih (obesitas) maka gangguan kesehatan ini dapat dikurangi secara signifikan.
  5. Latihan kegel, juga dapat mengurangi terlalu seringnya keinginan untuk berkemih. Latihan kegel yang ideal dilakukan 30-40 kali latihan per hari, dan juga bisa dilakukan saat ingin kencing.
  6. Terapi lantai pelvis, yang bertujuan untuk membantu kasus sulit menahan kencing ringan. Terapi ini menggunakan metode merangsang otot lantai pelvis dan membuatnya kontaksi.
  7. Botox adalah solusi terakhir untuk mengatasi seseorang sulit menahan kencing, dengan botox, maka otot akan menjadi lebih rileks.
Ringkasan:
  • Sulit Menahan Kencing dapat mengurangi kualitas hidup dan produktivitas,
  • minuman berkafein dapat memicu iritasi kandung kemih dan meningkatkan rasa ingin kencing,
  • Mengatasi Sulit Menahan Kencing bisa dengan obat, latihan kegel, Mengurangi berat badan, Terapi Lantai Pelvis,

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Tips Mengatasi Sulit Menahan Kencing"